telkomsel halo

Smartfren ditinggalkan dua punggawa ditengah gencar migrasi 4G

15:56:42 | 07 Dec 2016
 Smartfren ditinggalkan dua punggawa ditengah gencar migrasi 4G
Merza Fachys (duduk), Roberto Saputra (berdiri kanan), dan Sukaca Purwokardjono (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) ditinggal dua punggawanya ditengah sedang gencar melakukan aksi migrasi dari teknologi Code Division Multiple Access (CDMA) ke layanan 4G.

"Benar, dua eksekutif kami akan meninggalkan Smartfren pada Desember ini. Ada satu yang masih berkecimpung di bisnis Telco, satunya lagi ke Coca-Cola," ungkap Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys, dalam temu media, Rabu (7/12).

Diungkapkannya, dua punggawa yang meninggalkan perseroan adalah Direktur Roberto Saputra dan Device Planning and Management Division Head Smartfren, Sukaca Purwokardjono. "Keduanya memang kadung identik dengan produk Andromax. Bagi saya pribadi ini artinya Smartfren layak jadi universitas marketing produk fast moving," katanya.

Pada kesempatan sama, Roberto mengakui akan pindah ke Coca-Cola International dan menduduki posisi Marketing Director. "Saya adalah orang Indonesia pertama yang menduduki posisi ini di Coca-Cola International. Sedih juga meninggalkan Smartfren, banyak pelajaran di perusahan ini," kata Roberto yang bergabung dengan  Smartfren sejak lima tahun lalu.

Sedangkan Sukaca mengatakan akan menjadi Country Director Foxconn Indonesia setelah hengkang dari Smartfren. "Saya akan ke Taiwan untuk dapat brief dulu. Sekarang belum bisa bicara banyak dulu, kan aturan main di masing-masing perusahaan berbeda," katanya.

Nasib Migrasi
Terkait dengan migrasi ke layanan 4G bagi pelanggan CDMA, Merza menegaskan tetap berjalan. "Sekarang mendekati 70% dari total 12 juta pelanggan yang sudah dipindahkan ke 4G. Ini kan perusahaan ada rencana berkelanjutan, kita jalan teruslah," katanya.

Merza mengatakan untuk program akhir tahun pun masih menggenjot penjualan salah satunya adalah potongan harga serta bonus untuk setiap pembelian perangkat Andromax 4G LTE.

Selain itu, Smartfren juga menghadirkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah perjalanan ke Bangkok, Thailand melalui program “Be The Lucky One” Part lll . Melalui program ini, seluruh pelanggan SmartFren yang menggunakan aplikasi SmartMusic baik reguler, bundling, Mp3 serta Album dan SmartMusic penguna Minipage, dapat memperoleh kesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah.

"Smartfren juga akan secara resmi hadir di eCommerce Tokopedia, pada 12 Desember 2016 mendatang. Ini akan membuat Smartfren akan semakin dekat dan mempermudah akses bagi masyarkat untuk mendapatkan produk Smartfren. Baik di beragam hipermarket dan minimarket, hingga toko online," katanya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year