telkomsel halo

Smartfren akui jaringan bermasalah

11:44:41 | 20 Aug 2016
Smartfren akui jaringan bermasalah
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) mengakui jaringan untuk akses internetnya bermasalah mulai Jumat (19/8) hingga Sabtu (20/8) siang.

“Memang lagi ada masalah. Pak Munir (Vice President Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo) dan timnya sedang investigasi masalahnya. Kita sedang lakukan klarifikasi ke pihak network penyebabnya,” kata Head of Public Relations Smartfren Ciba Gangga dalam pesan singkat kepada IndoTelko, Sabtu (20/8).

Secara terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza membuka akar masalah dari tumbangnya jaringan Smartfren yang membuat banyak pelanggannya meradang.

“Memang ada masalah dengan jaringan data dari Smartfren, tetapi tidak untuk SMS dan suara,” katanya Sabtu (19/8).

Noor yang mengaku sudah mendapatkan laporan dari pihak Smartfren mengatakan terdapat gangguan di area Western milik Smartfren karena masalah pada OCS. “Perangkat ini bagian yang menghubungkan data 4G dengan Code Division Multiple Access (CDMA). Smartfren mengaku sudah infokan ke semua pelanggan melalui SMS ada masalah, sekarang tahap recovery,” tutupnya. (Baca: Jaringan Smartfren bermasalah)

Sebelumnya, layanan internet yang selama ini menjadi andalan dari emiten dengan kode saham FREN itu mengalami gangguan di Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Jabodetabek, dan sekitarnya sejak Jumat (19/8).(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year