telkomsel halo

Platform Nokia Dipercaya untuk Smart City di Dubai

11:37:16 | 22 Mar 2016
Platform Nokia Dipercaya untuk Smart City di Dubai
Seremoni kerjasama Nokia di Dubai (Dok: Nokia)
DUBAI (IndoTelko)  – Nedaa, Professional Communication Corporation, provider jaringan sekuriti Pemerintah Dubai, dan provider teknologi Esharah Etisalat Security Solutions, telah menunjuk Nokia untuk menggelar solusi smart city berbasis jaringan generasi berikut siap 5G yang akan memungkinkan aplikasi-aplikasi suara, video dan data lainnya untuk aplikasi-aplikasi Internet of Things (IoT) dan layanan-layanan vital.

Cakupan komprehensif dari proyek termasuk pasokan jaringan vital siap 5G yang terdiri dari solusi-solusi sekuriti komprehensif, solusi-solusi core dan radio access, dan IP/MPLS, jaringan backhaul microwave dan optik, berikut layanan-layanan profesional.

Sumber-sumber jaringan akan dibagi dengan berbagai departemen dan dinas pemerintahan, memungkinkan tersedianya jaringan internet tanpa hambatan untuk memenuhi persyaratan-persyaratan ketat komunikasi vital.

Nedaa telah menunjuk Esharah Etisalat Security Solutions untuk mengawasi penggelaran jaringan vital oleh Nokia selama dua tahun ke depan. Proyek terakhir dengan Pemeritah Dubai didasarkan pada hubungan kerja yang telah terjalin antara Nokia dengan Dubai.

Di tahun 2001, Nokia menggelar jaringan komunikasi keselamatan publik di Dubai, dan proyek terakhir ini merupakan lanjutan untuk tetap mempertahankan Dubai sebagai kota yang cerdas dan aman bagi para pengunjung dan warganya.

“Secara historis Dubai merintis kualitas hidup luar biasa serta lingkungan inovasi teknologi dan bisnis yang tidak ada duanya, yang diilhami oleh visi Yang Mulia Sheikh Muhammed Bin Rashid Al Maktoum untuk menjadikan Dubai sebagai kota yang paling menyenangkan di dunia,” kata Chief Technical Officer, Nedaa Yousif Al Ali dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Diungkapkannya,  Nokia telah menjadi bagian integral dari jaringan komunikasi sekuriti Dubai sejak tahun 2001, dan kemauan perusahaan untuk beradaptasi terhadap persyaratan-persyaratan sekuriti yang baru dan ketat memberikan keyakinan bahwa Dubai dapat menjadi kota yang paling aman dan cerdas di dunia.

Sekadar diketahui, Nokia telah diakui oleh Current Analysis sebagai vendor terkemuka secara global, dengan teknologi keselamatan publik berbasis 4G.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year