telkomsel halo

Facebook Genjot Aplikasi Pesan Singkat

12:48:19 | 29 Jul 2014
Facebook Genjot Aplikasi Pesan Singkat
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Facebook sepertinya tengah mempersiapkan aplikasi pesan singkat, Facebook Messenger, sebagai salah satu mesin uangnya di masa mendatang.

Pasalnya, tak lama lagi jejaring sosial ini mengharuskan pengguna untuk mengunduh aplikasi tersebut ke perangkatnya jika ingin berkirim pesan. Selama ini pengguna bisa berkirim pesan melaui akun Facebook tanpa harus mengunduh secara terpisah.

Kebijakan ini sudah dijalankan Facebook di Eropa pada April lalu dan mendapatkan respons positif. Alasan yang diapungkan Facebook dalam pernyataan resminya, jika aplikasi diunduh terpisah kinerjanya dalam berkirim pesan menjadi lebih cepat. Aplikasi ini telah digunakan sekitar 200 juta pengguna setiap bulan dengan  12 miliar pesan terkirim setiap hari.     

Kabar beredar menyatakan aksi Facebook ini tak bisa dilepaskan dari ingin memonetisasi layanan ini.  Dilansir Phone Arena belum lama ini, jejaring sosial itu dua bulan lalu merekrut mantan Presiden PayPal David Marcus untuk mengisi posisi Vice President di unit Messenger milik Facebook.

Facebook disinyalir akan berusaha mendapatkan uang dari aplikasi Messenger setelah menjadikannya fasilitas pembayaran.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year