telkomsel halo

Meta tawarkan broadcast channel di Instagram

05:30:45 | 20 Jun 2023
Meta tawarkan broadcast channel di Instagram
Direktur Kemitraan Kreator Meta Asia Tenggara Revie Sylviana.
JAKARTA (IndoTelko) - Meta menghadirkan Saluran Siaran (Broadcast Channel) di Instagram secara global untuk memberikan jutaan kreator cara baru berinteraksi langsung dengan followers mereka dalam skala besar dan real time.

Seiring dengan kehadiran fitur ini di Indonesia, akun-akun kreator favorit komunitas Instagram Indonesia seperti @jeromepolin, @raisa6690, @raffinagita1717, dan @attahalilintar telah mendapatkan engagement yang luar biasa dari para penggemarnya, baik saat mereka membagikan cuplikan konten kegiatan sehari-hari dan berbagi momen candid melalui voice note. Kami sangat senang melihat apa yang dilakukan oleh para kreator di seluruh dunia dengan Saluran Siaran.

“Kami selalu mencari cara baru untuk membantu para kreator menjangkau audiens mereka secara langsung dan membentuk hubungan yang lebih dalam dengan komunitas mereka, seperti Saluran Siaran (Broadcast Channel) yang sudah hadir di Indonesia mulai hari ini. Fitur baru ini berperan sebagai ruang ekspresi bebas bagi para kreator, memungkinkan mereka untuk berbagi konten autentik dan menjadi lebih dekat kepada para penggemar. Konten-konten yang dapat dibagikan pun dapat bervariasi untuk memperkaya pengalaman interaksi antara kreator dan fans mereka,” ucap Direktur Kemitraan Kreator Meta Asia Tenggara Revie Sylviana.

Fitur yang diumumkan oleh Mark Zuckerberg melalui Saluran Siaran miliknya "Meta Channel" di Instagram merupakan fitur pengiriman pesan satu-ke-banyak yang bersifat publik bagi para kreator untuk mengundang dan berinteraksi dengan para fans mereka. Para kreator pun dapat menggunakan Saluran Siaran sebagai cara yang mudah dan cepat untuk terus memberikan informasi terbaru kepada para fans.

Mereka dapat menggunakan teks, foto, video, dan voice note untuk membagikan info terbaru dan momen di balik layar, bahkan membuat polling untuk mengumpulkan masukan dari penggemar. Hanya kreator yang dapat mengirim pesan, sementara pengikut dapat bereaksi terhadap konten dan ataupun polling yang dilakukan.

Lebih banyak pembaruan akan dihadirkan di fitur Saluran Siaran dalam beberapa bulan kedepan, seperti kemampuan mengajak kreator lain ke dalam Saluran Siaran untuk kolaborasi, mengumpulkan pertanyaan untuk sesi ‘Ask Me Anything’ melalui prompt, dan masih banyak lagi. Tambahan-tambahan ini menjadikan koneksi dengan penggemar menjadi tidak terbatas, dan kami tidak sabar untuk melihat bagaimana para kreator mulai menggunakan Saluran Siaran milik mereka.

“Kami ingin memberikan pengalaman terbaik, positif dan maksimal bagi para kreator serta fans. Maka, fitur ini juga akan kami uji coba di Messenger dan Facebook dalam beberapa bulan mendatang. Selain itu, kami harapkan setiap orang untuk mengikuti Panduan Komunitas Instagram selama berinteraksi dengan fitur baru ini. Kami tidak sabar untuk melihat keseruan kreator dan fans yang tercipta di Saluran Siaran,” tutup Revie.(pg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year