telkomsel halo

Sepanjang Ramadan, Meta ajak orang Indonesia tebar kebaikan di FB, IG, dan WA

06:09:00 | 28 Mar 2023
Sepanjang Ramadan, Meta ajak orang Indonesia tebar kebaikan di FB, IG, dan WA
LJAKARTA (IndoTelko) - Di Ramadhan ini, masyarakat Indonesia telah memiliki pilihan yang lebih beragam untuk merayakan momen penuh berkah ini, seiring dengan telah dicabutnya kebijakan PPKM oleh pemerintah.

Mereka akan dapat kembali bertemu dengan teman, keluarga, rekan kerja, dan orang-orang tercinta lainnya dengan lebih menyenangkan, baik bertatap muka secara langsung maupun secara virtual.

Terkait hal ini, Meta menghadirkan #BulanKebaikan, sebuah kampanye online untuk mengajak orang-orang di Indonesia bertemu di Meta dan berbagi inspirasi, serta menghadirkan beragam ide kegiatan agar setiap orang dapat terhubung dan menebar kebaikan.

Country Director, Meta di Indonesia Pieter Lydian mengatakan, Meta kembali menghadirkan kampanye #BulanKebaikan untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi orang-orang untuk bertemu dan merayakan Ramadan. Tahun ini, orang-orang di Indonesia sudah dapat bertemu secara tatap muka untuk merayakan Ramadan, dan seiring dengan misi kami membangun teknologi sosial dan mendorong kemajuan orang-orang di Indonesia.

“Kami hendak mengajak mereka untuk juga berbagi pengalaman dan kehangatan pertemuan tersebut di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, sehingga menjadi inspirasi bagi lebih banyak orang. Dalam kampanye #BulanKebaikan ini, kami di Meta juga ingin memberikan ide-ide positif dan inspiratif yang datang dari kreator konten, figur publik, dan pelaku usaha, untuk menebar kebaikan kepada sesama. Kami berharap, Ramadan dalam balutan kampanye #BulanKebaikan ini dapat menjadi momen yang istimewa yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia secara luas,”katanya.

Aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp selalu menjadi tujuan bagi orang-orang, baik di Indonesia dan di seluruh dunia untuk saling terhubung di momen-momen spesial seperti liburan, wisuda dari perguruan tinggi, dan juga Ramadan. Sepanjang #BulanKebaikan, selain berbagi momen kehangatan di atas platform, kami juga menghadirkan berbagai program dan ide inspiratif yang dapat dilakukan bersama orang-orang tercinta.

Selama Ramadan, pengguna dapat terhubung dengan kreator kuliner favorit, yang akan berkreasi menciptakan hidangan-hidangan khas selama bulan suci ini.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati program-program khas Ramadan yang akan disuguhkan oleh media-media hiburan terkemuka di Indonesia melalui Halaman Facebook mereka seperti sinetron, reality dan variety show serta keseharian figur publik.

Selain itu, komunitas-komunitas yang ada di Facebook dan Instagram juga menyambut #BulanKebaikan dengan terus berbagi inspirasi kepada masyarakat, salah satunya adalah kampanye Ramadan yang digagas oleh komunitas pemuda, Komunitas Teens Go Green. Berdiri sejak tahun 2007 di Jakarta, komunitas ini merupakan alumni dari program penyelesaian banjir Jakarta yang digagas oleh mantan Gubernur DKI Jakarta saat itu, Fauzi Bowo. Kini, Teens Go Green terus memberikan edukasi lingkungan kepada masyarakat.

Komunitas Teens Go Green akan menggelar Green Ramadan Challenge, sebuah gerakan untuk mendorong anak muda melalui Facebook dan Instagram untuk menghabiskan makanan sahur dan berbuka, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, dan menggunakan baju Lebaran lama ketimbang membeli baru. Teens Go Green juga akan menggagas program Berbagi Senyum Ramadan untuk mengumpulkan donasi kepada petugas kebersihan dan pemulung di kawasan Depok, Jawa Barat.

Pieter menambahkan, pihaknya berharap kampanye #BulanKebaikan tahun ini akan mendorong orang-orang untuk semakin mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat mereka bertemu di Meta, dan bersama-sama memberikan dampak bagi keluarga dan komunitas. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year