telkomsel halo

Skybee Divestasi InTouch

11:11:39 | 01 Jul 2014
Skybee Divestasi InTouch
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Skybee Tbk (SKYB) kembali melakukan aksi divestasi anak usahanya untuk memperkuat pemodalan.

Perusahaan yang bermain di Technology Media & Telecommunications (TMT) dengan berfokus pada bisnis-bisnis berorientasi distribusi digital itu melepas 70% kepemilikannya di PT Intouch Innovate (Intouch) kepada PT Galindra Lestari.

Sekretaris Perusahaan Meiliana Widjaja dalam keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (30/6) mengungkapkan penandatangan nota kesepahaman telah dilakukan pada 27 Juni 2014 dengan Galindra.   

Tujuan dari penjualan saham ini untuk memperkuat kinerja keuangan konsolidasi perseroan. Galindra merupakan anak usaha perseroan.
InTouch selama ini dikenal  bermain di aplikasi, salah satunya Mobile Rewards & Redemption (More). Operator yang menggunakan aplikasi ini adalah Indosat dengan program Indosat Senyum.

Sebelumnya, Skybee telah melepas kepemilikan di Numedia dan Skye Sab. Alhasil anak usaha yang dimilikinay tersisa Sinergitama Komindo yang bermain di bisnis distribusi, dan Kaswall di sektor periklanan. Kaswall menjadi andalan bagi pendapatan perseroan sepanjang 2013.

Kinerja perseroan hingga kuartal I 2014 masih belum menggembirakan dimana masih bergelut dengan kerugian.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year