telkomsel halo

Seagate Akuisisi Aset Avago

09:45:50 | 05 Jun 2014
Seagate Akuisisi Aset Avago
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (Indotelko) – Seagate Technology plc  dan  Avago Technologies Limited mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi aset LSI Accelerated Solutions Division (ASD) dan Flash Component Division (FCD) milik Avago senilai US$450 juta yang dibayarkan tunai.

Akuisisi ini dipercaya akan memperkuat strategi Seagate untuk bisa menyediakan suite solusi penyimpanan yang menyeluruh, melengkapi lini produk Seagate dengan produk Enterprise flash berbasis PCIe serta SSD controller untuk memenuhi permintaan pasar penyimpanan berbasis flash yang terus berkembang.

Bisnis ASD LSI, yang merupakan pemain nomor dua terbesar di dunia untuk penyimpanan flash berbasis PCIe, menawarkan solusi flash PCIe skala enterprise yang sangat lengkap dan berfokus pada pasar cloud yang terus bertumbuh serta segmen hyperscale.

Bisnis FCD LSI yang meliputi produk controller SandForce SF2000 dan SF3700, telah menghasilkan roadmap multi-produk yang andal untuk memenuhi semua segmen pasar.

“Seagate memiliki komitmen yang kuat untuk memenuhi permintaan konsumen akan solusi penyimpanan yang lengkap, dan akuisisi ini akan memperkuat lini produk flash storage untuk meningkatkan keunggulan portfolio produk kami,” kata Chairman dan CEO Seagate Steve Luczo.

Akuisisi ini secara langsung memperluas dan memperkuat kemampuan produksi penyimpanan berbasis flash Seagate, dan tim yang baru ini akan membawa keahlian mereka yang mampu mengakselerasi roadmap Seagate dalam melayani berbagai segmen pasar yang penting serta senantiasa berkembang.

Di tahun fiskal 2015, Seagate berharap bahwa kombinasi dari lini produk enterprise SSD serta controller SSD ini akan menghasilkan pemasukan sebesar US$150 juta dan menghasilkan peningkatan marjin kotor di atas biaya akuisisi dengan penurunan marjin yang disebabkan oleh biaya operasional sebesar US$30 sampai US$40 juta.

Seiring dengan usaha Seagate untuk meningkatkan sinergi operasional dan melengkapi portofolio produknya dengan teknologi SSD, perusahaan berharap bahwa marjin operasional dari unit bisnis SSD akan bersifat netral atau positif terhadap fiskal tahun 2016 dan seterusnya.

Transaksi ini direncanakan untuk rampung pada kuartal ketiga tahun kalender 2015, bergantung pada kondisi penutupan akuisisi dan penerimaan persetujuan dari berbagai badan regulasi, termasuk Hart-Scott-Rodino Antitrust Improvements Act.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year