telkomsel halo

Telkom Gandeng Pegadaian Garap Remitansi dan Pembayaran

08:20:57 | 05 Dec 2013
Telkom Gandeng Pegadaian Garap Remitansi dan Pembayaran
Muhammad Awaluddin (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menggandeng Pegadaian untuk menggarap layanan remitansi dan pembayaran melalui sistem elektronik guna memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengungkapkan, perseroan dan  Pegadaian sepakat melakukan kerjasama implementasi layanan Information & Communication Technology (ICT) dalam aspek Financial Inclusion, Mobile Outlet, APN & CUG Telkomsel, Contact Center dan Advertising.

"Kami berharap solusi remitansi dan pembayaran elektronik dapat mendukung kinerja Pegadaian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penyediaan transaksi yang mudah, cepat, dan aman. Nantinya masing-masing perusahaan akan saling berbagi pendapatan jasa," katanya, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini Telkom memiliki 50 dealer yang sudah bergabung dengan Pegadaian untuk layanan pembayaran. Pada 2014, ditargetkan akan bertambah hingga 100 dealer untuk lebih banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat di seluruh Indonesia, hingga ke seluruh pelosok.

Direktur Utama Pegadaian Suwhono mengatakan, saat ini Pegadaian tidak sekadar memberikan layanan gadai, tetapi juga layanan keuangan yang dilakukan perbankan."Ke depan, Pegadaian ingin terus memperbanyak saluran distribusi ke seluruh daerah sehingga masyarakat semakin mudah mengakses layanan kami," katanya. 

Produk remitansi milik Telkom adalah Delivery Money Access (Delima). Delima memiliki layanan kirim-terima uang buat masyarakat yang belum memiliki rekening bank (un-bankable), selain itu juga ada fitur pembayaran atau yang dikenal dengan istilah PPOB.

Delima telah dibawa Telkom ekspansi ke Hong Kong dengan menggandeng Chandra Remittance. Tak lama lagi Delima akan hadir di Malaysia dengan menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN). BTN sendiri di Malaysia didukung oleh  Bank Simpanan National (BSN).(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year