Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Wow, Penumpang Singapore Airlines Nikmati Koneksi Broadband

11:33:42 | 12 Jul 2013
Wow, Penumpang Singapore Airlines Nikmati Koneksi Broadband
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Maskapai  Singapore Airlines menggandeng Panasonic Avionics untuk menghadirkan generasi terbaru layanan KrisWorld.

KrisWorld adalah merek dagang dari maskapai ini menghadirkan  sebuah sistem hiburan penerbangan paling mutakhir di dunia sampai saat ini, salah satunya adalah koneksi internet broadband  ke perangkat elektronik dan pada kursi belakang penumpang, serta layanan telepon selular.

"Kami secara konsisten terus meningkatkan pengalaman hiburan dalam pesawat bagi para pelanggan kami. Tahun lalu, kami memperkenalkan internet dan layanan konektivitas data seluler, dan dengan generasi terbaru dari KrisWorld, para pelanggan akan dapat merasakan teknologi mutakhir, inovatif namun tetap perangkat penghubung yang intuitif,” kata Senior, Vice President Product & Services Singapore Airlines Tan Pee Teck dalam rilisnya, kemarin.

Dijelaskannya, KrisWorld terbaru, berbasis  platform perangkat keras dari Panasonic Avionics. Pada tahap awal akan tersedia pada delapan armada Boeing 777-300ER mulai bulan September. Selanjutnya akan diperkenalkan pada armada Airbus A350 yang dijadwalkan untuk dikirimkan pada tahun-tahun mendatang.

Perseroan sejak 2012 lalu menandatangani perjanjian senilai hampir US$  400 juta  dengan Panasonic Avionics.

Singapore Airlines tahun lalu sepakat untuk menjadi pelanggan pertama sistem Panasonic Avionics generasi terbaru dari EX3 untuk pesawat A350, serta menjadi yang pertama yang menawarkan pengalaman EX3 pada pesawat B777-300ER.

Singapore Airlines juga akan menjadi maskapai pertama yang menawarkan Global Communications Suite Panasonic pada pesawat A350, dengan kemampuan untuk menyediakan layanan Internet broadband ke perangkat elektronik dan pada kursi belakang penumpang, serta layanan telepon selular.

KrisWorld terbaru menampilkan layar LCD yang lebih besar serta layar sentuh video di semua kelas. Layar LCD di Kelas Utama bertambah dari 23 inci menjadi 24 inci, Kelas Bisnis dari 15,4 inci menjadi 18 inci dan di Kelas Ekonomi dari 10,6 inci menjadi 11,1 inci. Pelanggan Kelas Ekonomi juga akan dapat menelusuri lebih dari 1.000 pilihan hiburan sesuai permintaan dengan cara men-swipe atau scroll monitor layar sentuh.

Bekerja sama dengan perusahaan desain terkenal seperti Massive Interactive, Singapore Airlines dengan sempurna mengintegrasikan fungsi-fungsi handset video layar sentuh ke dalam desain utama yang ditawarkan.

Inovasi perangkat penghubung bagi pengguna Krisworld memastikan bahwa pencarian melalui menu-menu dan program-program merupakan hal yang intuitif serta mudah digunakan. Sampai saat ini dua puluh satu pesawat telah dilengkapi dengan KrisWorld generasi terbaru.

Sekadar catatan, perangkat milik Panasonic juga digunakan  Garuda Indonesia untuk menghadirkan layanan internet melalui WiFi di B777-300ER yang baru saja dioperasikannya.

Layanan di  Boeing 777-300ER untuk WiFi milik Garuda Indonesia tengah dalam uji komersial dan diberikan gratis untuk penumpang First Class dengan rute Jakarta – Jeddah mulai 9 Juli 2013.

Garuda dikabarkan  menyiapkan  investasi sekitar  US$ 17,5 juta  guna membeli perangkat teknologi telekomunikasi di pesawat. Alatnya sendiri diperkirakan seharga  US$ 250 ribu.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year