Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Opera Perkenalkan Opera 12.10 Beta

24:05:47 | 04 Okt 2012
Opera Perkenalkan Opera 12.10 Beta
Ilustrasi (Dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
OSLO (indotelko)–  Opera  memperkenalkan Opera 12.10 beta browser untuk Windows, Mac dan Linux, dengan lebih banyak fitur browser untuk mengeksplorasi.

“Selama perencanaan Opera 12.10 kami mendengarkan keinginan para pengembang. Kami ingin mendukung dalam setiap hal yang bisa dilakukan. Dengan API terbaru, pengembang akan lebih cocok daripada sebelumnya untuk membuat ekstensi yang memberikan pengguna Opera desktop sebuah pengalaman browser yang unik,” ungkap SVP Desktop Opera Software Krystian Kolondra.

Ada pun beberapa hal yang unik dari Opera 12.10 adalah:

Application Programming Interface (API)
•    Menu Konteks API
Para pengembang sekarang dapat memungkinkan ekstensi mereka untuk bekerja dengan menu konteks Opera (dikenal sebagai menu klik kanan). Dengan memungkinkan hal ini, pengguna dapat menyorot teks dan memanfaatkan ekstensi untuk jejaringan sosial, terjemahan, dan banyak lagi.
•    Screenshot API
Screenshot bisa cukup menyulitkan untuk dilakukan (dimana tombol Print Screen?) dan sulit untuk berbagi. Dengan Screenshot API pengembang dapat mengintegrasikan sebuah fitur screenshot di ekstensi mereka dan dengan mudah membuat pengguna Opera berbagi apa yang mereka lihat di browser mereka.
•    Sumber Loader API
Membiarkan ekstensi Opera untuk memuat CSS atau JavaScript disertakan dalam file ekstensi Opera untuk memudahkan manipulasi baik dari fungsi dan desain pada halaman web. Sebagai contoh, Anda dapat mengganti semua font Comic Sans pada halaman web dengan Helvetica atau mengeksekusi JavaScript canggih tepat di dalam halaman web.

Galore Standar
Jika API baru tidaklah cukup, Opera mempunyai lebih banyak dukungan web standar. API fullscreen bersama dengan API halaman visibilitas memungkinkan pengembang dapat lebih banyak berbicara dalam penyajian konten dan mengelola sumber lebih baik dalam browser.

Untuk pengembang yang rindu untuk pergi dengan web socket,  Opera 12.10 meliputi implementasi Web Sockets terbaru dengan fungsionalitas yang lebih kaya bagi para pengembang dan pengalaman yang disempurnakan bagi pengguna akhir. Apalagi fitur ini  sudah diaktifkan  secara default.

SPDY Gonzales
Diantara daftar panjang perbaikan kecepatan dan performa, Opera memperkenalkan jaringan standar SPDY sebagai suplemen untuk HTTP protocol, menjanjikan proses download halaman web yang lebih cepat.
Dalam Opera 12.10, SPDY diaktifkan secara default dan bekerja dengan webpages yang mendukung standar. Sampai saat ini, beberapa website berskala besar seperti Twitter dan Gmail mendukung standar SPDY selain protocol HTTP tradisional.

Opera 12.10 untuk Mac mendukung beberapa fitur terbaru dari MacOS X Mountain, termasuk notification center, dukungan display retina dan built-in berbagi konten ke jejaring sosial.

Segera, versi Windows 8 juga akan tersedia untuk umum, dan Opera 12.10 termasuk update untuk mengakomodasi perangkat tambahan Windows 8. Hal ini termasuk dukungan sentuhan untuk Windows 8 mode klasik, dengan tambahan bonus bekerja di Windows 7 juga.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma