telkomsel halo

Cara Lalamove tingkatkan kompetensi mitra driver

12:39:00 | 13 Apr 2024
Cara Lalamove tingkatkan kompetensi mitra driver
JAKARTA (IndoTelko) - Lalamove, platform pengiriman on-demand untuk pengiriman barang dalam dan luar kota, mensosialisasikan program Lalamove Driver Academy bagi mitra driver untuk meningkatkan kompetensi pengemudi dalam beradaptasi dengan tuntutan konsumen yang dinamis.

Sosialisasi pertama ini merupakan bagian dari inisiatif Lalamove untuk membantu meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) sektor logistik nasional.

Program pelatihan ini melibatkan perwakilan dari Kepolisian Republik Indonesia dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) sebagai panelis yang memberikan wawasan yang sangat berharga tentang keamanan dan dinamika konsumen saat ini.

"Lalamove Driver Academy merupakan pendekatan proaktif perusahaan kami dalam menyediakan program pelatihan yang selaras dengan standar keselamatan dan tren perlindungan konsumen. Kami berharap inisiatif ini akan memungkinkan mitra pengemudi kami untuk memberikan layanan yang lebih aman dan nyaman bagi konsumen," kata Managing Director Lalamove Indonesia Andito B. Prakoso.

Lalamove Driver Academy adalah bentuk komitmen Lalamove untuk mendorong pertumbuhan ekosistem digital logistik online yang kuat.

Upaya ini menekankan pentingnya sinergi antara pengemudi yang handal dengan pengetahuan yang luas tentang dinamika sektor logistik nasional yang terus berubah. Dalam mengantisipasi dinamika sektor logistik, perlindungan konsumen harus mendapatkan perhatian khusus agar seluruh pelaku sektor logistik lebih waspada dengan ancaman penyalahgunaan teknologi yang merugikan konsumen.

"Memiliki wawasan tentang perlindungan konsumen dan tren kejahatan yang mempengaruhi pengemudi sangat diperlukan terutama pada periode peak season hari raya keagamaan besar. Selain itu, mengingat perubahan yang cepat dari tren perlindungan konsumen ini, pemantauan membutuhkan kolaborasi antar seluruh pemangku kepentingan sektor logistik nasional dalam meningkatkan kapasitas SDM kurir." Ucap Andito.

Program pelatihan ini mencakup berbagai isu yang relevan, termasuk perlindungan konsumen, penggunaan teknologi yang bertanggung jawab, praktik mengemudi yang aman, dan perkembangan terbaru di sektor logistik.

Direktur Eksekutif APINDO Rudolf Saut mengatakan bahwa kolaborasi lintas sektor merupakan suatu keharusan terutama dikarenakan oleh kontribusi sektor logistik pada pembangunan perekonomian Indonesia yang sangat besar.

"Inisiatif pelatihan seperti ini sangat penting bagi para pengemudi, membekali mereka dengan pengetahuan yang diperlukan untuk mengurangi potensi kejahatan. Karena perusahaan logistik seperti Lalamove berperan sebagai perantara penting antara bisnis dan konsumen, kami yakin program pelatihan ini akan membantu mengurangi berbagai pelanggaran," tambah Rudolf Saut.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year