telkomsel halo

PINTU roadshow ke tiga kota di Indonesia

04:59:00 | 28 Dec 2023
PINTU roadshow ke tiga kota di Indonesia
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam rangka memperkuat ekosistem Ethereum di Indonesia, PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto mensponsori event bertajuk "Halo Ethereum" yang diselenggarakan di tiga universitas antara lain, Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS), Universitas Sumatera Utara (USU), dan Institut Pariwisata Trisakti.

Menurut Head of Community PINTU, Jonathan Hartono, aplikasi PINTU menjadi exchange pertama di Indonesia yang mendapat dukungan sponsor dari Devcon untuk menyelenggarakan Halo Ethereum, yaitu sebuah rangkaian event dari pertemuan komunitas Ethereum yang terbuka bagi developer, enthusiast, dan siapa saja yang ingin mengetahui lebih dalam dan berbagi insight tentang ekosistem Ethereum. "Event ini merupakan salah satu rangkaian dari Road to Devcon Ethereum 2024 yang akan diselenggarakan di Asia Tenggara," katanya.

Dilansir dari devcon.org, Devcon adalah Konferensi Ethereum untuk pengembang, peneliti, hingga periset. Devcon membawa misi untuk mendorong tanpa batas melalui protokol terdesentralisasi. Adapun Devcon mengumumkan akan menyelenggarakan Devcon ke-7 yang akan berlokasi di Asia Tenggara sebagai tujuan mendukung pertumbuhan Ethereum di wilayah tersebut.

"Rangkaian Halo Ethereum ini kami buka di Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya dengan menghadirkan tiga pembicara di antaranya Prof. Nota yang membahas tentang fundamental Ethereum hingga pembahasan tentang smart contract. Dua pembicara lainnya yakni Eko dari Metapool dan dua perwakilan komunitas PINTU Ivan Kwananda dan Haiqal mengupas lebih lanjut tentang non-fungible token (NFT) hingga Liquidity Staking," ujarnya.

Ditambahkannya, kota kedua di Medan yang dilaksanakan di USU, fokus pembahasannya mengenai konsep dasar Ethereum, pemanfaatan smart contract untuk developer dan juga decentralized application (dApps). "Kota terakhir di Jakarta yang dilaksanakan di Institut Pariwisata Trisakti menghadirkan tiga pembicara sekaligus yakni, Mario dari Parallax, GreenMan Ron dari BlockDevID, dan Ari Budi Santosa dari Pintu Academy yang membahas lebih dalam mengenai konsep dasar blockchain hingga ERC 4337 & 6551. Melalui rangkaian event ini, kami harap dapat meningkatkan pengetahuan tentang ekosistem Ethereum di Indonesia," katanya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year