telkomsel halo

Metode komunikasi terdepan cara tingkatkan pertumbuhan bisnis

05:42:00 | 22 Nov 2023
Metode komunikasi terdepan cara tingkatkan pertumbuhan bisnis
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Metode komunikasi efektif yang didukung Communications Platform as a Service (CPaaS) menjadi pondasi penting untuk meraih kesuksesan bisnis dalam ekosistem yang dinamis saat ini. Sebab, pelaku usaha dituntut untuk mampu bersaing di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan ekspektasi konsumen yang terus berkembang.

Melalui berbagai platform CPaaS, bisnis dapat beradaptasi dan menyesuaikan kebutuhan konsumen dengan mudah. Selain itu, bisnis juga harus mencari keseimbangan dengan beberapa faktor penting terkait kecepatan pertumbuhan, keterlibatan pelanggan, pengelolaan data, dan strategi pasar. Komunikasi yang lancar adalah kunci untuk seluruh faktor tersebut untuk bertumbuh, memenuhi permintaan pelanggan, menggunakan data, serta melakukan ekspansi ke pasar baru.

Indonesia memiliki perkembangan ekonomi yang pesat dan penduduknya semakin terampil dalam teknologi digital, menjadi contoh yang sempurna terhadap pentingnya metode komunikasi canggih. Tentunya, transformasi digital tersebut juga memiliki tantangan; bagaimana pelaku bisnis dapat mengembangkan usaha mereka dengan cepat dengan melibatkan pelanggan secara mandiri, menghindari beban data yang berlebihan, dan menjamin proses ekspansi pasar yang mulus, seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan.

Menurut Country Managing Director Infobip Indonesia, Rifa Haryadi, ekonomi digital Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat dengan meningkatnya penetrasi ponsel pintar dan penggunaan internet. "Hal ini yang kemudian menjadikan lanskap bisnis Indonesia ideal akan penerapan teknologi komunikasi seperti CPaaS. Namun, di tengah kondisi pasar yang kompetitif, bisnis perlu melihat lebih jauh dari solusi dan kemampuan yang dimiliki CPaaS saat ini. Di Infobip, kami memiliki CPaaS X, menawarkan manfaat lebih terukur dan modular bagi bisnis yang ingin berkembang," katanya.

Sebagai penyedia platform komunikasi global terkemuka, Infobip menawarkan serangkaian manfaat komprehensif melalui CPaaS X untuk mewujudkan masa depan komunikasi untuk platform dan bisnis.

Beberapa manfaat yang ditawarkan antara lain :

    Integrasi dengan penyedia aplikasi besar secara langsung untuk komunikasi lintas saluran yang lancar

    Kemudahan penambahan saluran komunikasi baru dan data pelanggan dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen yang berkembang

    Bantuan 24 jam dengan tim lokal di seluruh dunia

    Jaminan kepatuhan regulasi dan keamanan data yang ketat.

Infobip berkomitmen untuk merevolusi metode komunikasi bisnis dan menciptakan integrasi lancar melalui CPaaS X — yang memiliki kekuatan transformatif untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan, terukur, dan mendorong pertumbuhan pendapatan. Beberapa perusahaan global yang sudah merasakan manfaat dukungan CPaaS X adalah Meta, Microsoft, HubSpot, Oracle, dan T-Mobile. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year