telkomsel halo

Cloudera perkuat jajaran manajemen

05:44:00 | 19 Nov 2023
Cloudera perkuat jajaran manajemen
Cloudera (Ilustrasi by Freepik)
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan data untuk enterprise AI yang tepercaya, Cloudera, memperkuat tim kepemimpinan eksekutifnya dengan tiga kepala departemen baru: Mary Wells sebagai Chief Marketing Officer, Dipo Chakravarty sebagai Chief Product Officer, dan Dilip Upmanyu sebagai Chief Financial Officer.

Ketiganya bergabung dengan c-suite yang telah disegarkan, termasuk CEO baru, Charles Sansbury, yang ditunjuk pada musim panas tahun ini untuk memandu perusahaan yang telah lama menjadi pemimpin dalam bidang data hybrid ini menuju fase pertumbuhan berikutnya dan mempersiapkan klien-klien Fortune 1000 untuk transformasi digital dan adopsi AI yang krusial.

Sansbury mengatakan, ia senang Mary, Dipto, dan Dilip telah bergabung dengan tim Cloudera pada saat terjadinya evolusi yang belum pernah terjadi sebelumnya di pasar dan saat Cloudera memulai babak baru yang paling penting.

"Kecerdasan, ide-ide berani, dan kepemimpinan teknologi mereka selama puluhan tahun akan membawa perspektif yang disambut baik oleh grup eksekutif kami. Pengalaman mereka akan membantu kami mempertahankan arah yang benar saat kami mendorong pertumbuhan baru, merintis produk terobosan, dan membina kemitraan inovatif yang memberdayakan perusahaan global untuk mengeksploitasi aset mereka yang paling berharga," ujarnya.

Mary Wells, sebelumnya memegang posisi yang sama di ASG Technologies, penyedia solusi manajemen informasi dan sistem IT. Ia memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun, memimpin bagian pemasaran di Hewlett Packard, Axeda Corporation, Kalido, dan BEA Systems. Dia akan bertanggung jawab atas semua strategi, kampanye, dan inisiatif pemasaran global, yang mencakup pengawasan kampanye brand Cloudera yang berfokus pada enterprise AI yang baru saja diluncurkan, Trust Your Data.

Sementara, Dipto Chakravarty, sebelumnya bekerja di Amazon, di mana ia menjabat sebagai head of local data engineering di grup artificial general intelligence, dan memimpin praktik cloud AWS. Sebagai seorang penulis ulung dengan keahlian di bidang AI generatif, data, keamanan cloud, dan open source, ia membawa lebih dari 30 tahun pengalaman ke Cloudera dan akan memimpin seluruh strategi, penciptaan, dan pengembangan produk global.

Sedangkan, Dilip Upmanyu, juga berasal dari ASG Technologies, di mana ia memegang peran yang sama. Dia sebelumnya memegang posisi kepemimpinan keuangan di The Attachmate Group, NetIQ, dan IBM, dan membawa lebih dari 25 tahun pengalaman ke Cloudera. Dia akan bertanggung jawab untuk memandu fungsi keuangan perusahaan, yang mencakup eksplorasi peluang pertumbuhan baru dan investasi strategis untuk membantu memaksimalkan pendapatan. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year