telkomsel halo

HP tawarkan desain produk yang makin mengagumkan

05:21:00 | 20 Okt 2023
HP tawarkan desain produk yang makin mengagumkan
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - HP merayakan terobosan terbarunya yang dirancang agar semua orang dapat bekerja dan bermain dengan lancar di HP Experience pada ajang SXSW Sydney™ 2023. Acara ini merupakan SXSW pertama yang digelar di luar Austin, Texas.

Pada pagelaran SXSW Sydney™ 2023 perdana yang menghadirkan para thought leaders dan inovator dari seluruh dunia, HP, bersama dengan Intel, memamerkan berbagai teknologi dan ide yang mengubah cara orang untuk hidup, bekerja, dan bermain.

Sebagai sponsor utama Tech and Innovation Expo, HP ingin mendesain ulang ekosistem bekerja dan bermain di dunia modern ini melalui serangkaian solusi inovatif. Para pengunjung acara juga dapat merasakan pengalaman langsung di HP Blue Cube. Di area ini, mereka bisa mencoba dan mempelajari lebih lanjut tentang perangkat baru HP dan bagaimana perangkat tersebut memungkinkan mereka bekerja, bermain, dan berkreasi dengan lancar.

HP juga akan bergabung dengan para pemikir dunia teknologi serta tastemaker untuk menginspirasi pengunjung SXSW Sydney™ di sesi panel yang membahas topik seputar teknologi dan inovasi yang bertanggung jawab. Selain itu, HP juga membahas topik mengenai hubungan antara karyawan dengan pekerjaan mereka, sebagaimana yang HP paparkan dalam laporan global HP World Relationship Index.

HP menghadirkan perangkat baru dan inovatif yang dirancang agar pengguna memaksimalkan gaya hidup baru mereka. HP meluncurkan HP Spectre Fold, PC foldable (lipat) yang mendobrak desain laptop konvensional. PC foldable 17 inci tertipis dan terkecil di dunia ini mengintegrasikan fitur terbaik dari laptop, tablet, dan desktop untuk pengalaman hybrid terbaik.

Di kesempatan yang sama, HP juga mengumumkan kehadiran HP Envy Move All-in-One PC, satu-satunya PC all-in-one di dunia yang nyaman untuk dibawa berpindah ruang kerja. PC ini begitu serbaguna karena dapat digunakan sebagai perangkat untuk bekerja, menikmati hiburan, bahkan menemani pengguna berolahraga. HP Spectre Fold maupun Envy Move adalah jajaran produk pertama dari banyak inovasi PC dari HP yang mendobrak batasan dalam teknologi dan desain.

Menurut Vice President & Head, Personal Systems Category for Greater Asia, HP Inc, Koh Kong Meng, di masa yang serba cepat ini, batasan antara bekerja, bermain, dan melakukan kegiatan lainnya menjadi semakin tipis. HP menyadari perubahan yang sedang terjadi. “Karena itu, kami ingin membantu masyarakat agar semakin mudah dalam menghadapi kedinamisan ini, melalui solusi mutakhir yang memberdayakan individu untuk berkembang di dunia hybrid sambil berkontribusi terhadap masa depan yang lebih berkelanjutan,” katanya.

Kong Meng menambahkan, deretan solusi canggih ini bukanlah sekadar perangkat teknologi. “Inovasi ini dirancang menjadi rekan pendukung kita di masa kini, di mana pendukung tersebut menyediakan transisi mulus dari kegiatan yang berbeda-beda dengan pengalaman yang ditingkatkan—baik ketika bekerja di rumah, terhubung dengan orang yang kita sayangi, maupun saat menjajaki minat dan hobi,” jelasnya.

HP mempersembahkan serangkaian produk dan solusi untuk mendukung semua aspek kerja dan hidup hybrid di HP-Intel Experience @ SXSW Sydney™, antara lain :

1. HP Spectre Foldable PC: HP Spectre Fold adalah terobosan dalam perangkat 3-in-1 yang dirancang untuk gaya hidup hybrid. Sebagai PC foldable pertama di dunia yang dilengkapi keyboard dan wireless charging pen, PC ini memberi Anda kebebasan untuk bekerja dari ruang mana pun, sekaligus memenuhi kebutuhan teknologi saat bepergian. Hadir pada bulan September 2023 untuk pasar AS dan Inggris, perangkat ini akan segera tersedia di 11 negara lain (Australia, Prancis, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam).

2. HP Envy Move 23.8-inch All-in-One PC: Anda tidak akan melewatkan momen bekerja dan bermain di dalam dan di sekitar rumah dengan PC all-in-one yang dapat dipindahkan ini—yang mana juga merupakan yang pertama di dunia. Diluncurkan hari ini, HP Envy Move 23.8 Inch terbaru hanya berbobot sekitar 4 kg dan dilengkapi baterai internal. PC ini akan memberikan Anda kebebasan untuk melakukan lebih banyak hal di mana pun ruangannya, sehingga mengubah area tersebut menjadi ruang kerja multifungsi, pusat hiburan, atau area berolahraga.

3. Portofolio HP OfficeJet Pro: HP juga mengumumkan jajaran terbaru HP OfficeJet Pro yang akan tersedia bulan Januari 2024. Dengan didukung solusi terintegrasi cloud, termasuk HP SmartApp, perlindungan HP Wolf Security, dan Wi-Fi self-healing dual band, seri OfficeJet Pro mendukung pelaku UMKM berkembang di dunia yang terus bergerak. Beberapa fitur unggulan lainnya adalah HP Instant Ink, layanan antar smart ink pertama di dunia, dan fitur-fitur penghemat waktu lainnya di HP SmartApp yang bisa mendorong produktivitas.

Komitmen HP untuk mempersembahkan inovasi teknologi tidak hanya mengutamakan kenyamanan. Faktor keberlanjutan terintegrasi dalam desain produk HP, sehingga memastikan jajaran solusi HP dapat melayani pengguna dengan lebih baik, dapat bertahan lebih lama, dan ramah lingkungan.

Komitmen ini dihadirkan pada HP Envy Move All-in-One PC, HP Spectre Fold dan seri HP OfficeJet Pro yang dipamerkan di HP Experience @ SXSW Sydney ™ 2023 :

    Bahan kantong belakang HP Envy Move dan kain di speaker terbuat dari 100% poliester daur ulang. Selain itu, 56% plastik daur ulang pasca-konsumen digunakan pada kerangka layar, tombol, penutup belakang PC, penutup speaker, dan keyboard.

    Penutup dan kerangka keyboard HP Spectre Fold mengandung 90% logam daur ulang pasca-industri (PIR). Bungkus modul keyboard mengandung serat poliester daur ulang, dan bezel serta tutup tombol keyboard mengandung 50% plastik PCR. Tutup tombol dilapisi dengan 100% cat berbahan dasar air. Ditambah lagi, bahan kemasannya 100% berasal dari sumber ramah lingkungan.

    Seri HP OfficeJet Pro terbuat dari hingga 45% plastik daur ulang, dengan solusi pencetakan berkelanjutan yang dirancang untuk membantu UMKM yang sedang berkembang untuk meningkatkan produktivitas mereka di rumah, di kantor, atau studio kreatif.

HP juga mempresentasikan berbagai temuan dari HP Work Relationship Index yang pertama, sebuah penelitian yang berusaha memahami hubungan dunia dengan pekerjaan. Penelitian ini menganalisa peran pekerjaan dalam kehidupan, keterampilan, peralatan, dan lokasi kerja, serta ekspektasi dari para karyawan terhadap para pimpinan perusahaan. HP Work Relationship Index juga mempelajari dampak pekerjaan terhadap kesejahteraan, produktivitas, keterlibatan, dan budaya yang dijalani karyawan.

Penelitian ini mengungkap bahwa hanya 27% pekerja pengetahuan atau knowledge workers yang memiliki hubungan sehat dengan pekerjaannya. Para karyawan melaporkan berkurangnya produktivitas (34%), tidak terlibat dalam pekerjaan (39%), dan meningkatnya perasaan tidak terhubung dengan organisasi tempat bekerja (38%). Semua faktor ini tentu akan merugikan kesejahteraan karyawan maupun bisnis perusahaan. Sekitar 70% pekerja pengetahuan menyatakan penting untuk memiliki akses ke teknologi yang memungkinkan semua orang dilihat dan didengar di mana pun mereka bekerja. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year