telkomsel halo

CBN Fiber dan Pigmy Esports kembangkan ekosistem eSports Indonesia

05:38:33 | 19 Sep 2023
CBN Fiber dan Pigmy Esports kembangkan ekosistem eSports Indonesia
Penandatanganan MOU (dok : CBN)
JAKARTA (IndoTelko) - CBN, penyedia layanan internet cepat di Indonesia kembali menunjukkan keseriusan dukungan pada dunia esports Indonesia melalui kerjasama strategis dengan tim esports asal Jawa Tengah, Pigmy Esports.

Pengukuhan Kerjasama CBN dan Pigmy Esports dilaksanakan pada hari ini di Kantor Pusat CBN oleh CEO Pigmy Esports Zinedine Alam Ganjar, Presiden Direktur CBN Dani Sumarsono, serta jajaran manajemen dari kedua belah pihak.

Dikatakan Chief Broadband Officer CBN, Dedy Handoko, game online dan eSports tentunya berkaitan erat dengan koneksi internet yang cepat, stabil dan latensi sekecil mungkin. "Sebagai perusahaan digital service provider terkemuka di Indonesia sejak tahun 1996, CBN telah bermitra dan dipercaya dalam menyediakan koneksi internet di game house tim eSports terkemuka Indonesia hingga berbagai kegiatan terkait eSports berskala nasional ataupun Asia Pasific, seperti turnamen ESL Indonesia, Predator League, Garuda Cup, World Esports Championship, dan lain-lain. CBN juga memberikan koneksi langsung ke game server Garena dan Moonton, sehingga permainan game online bebas hambatan (lag)," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Zidane Alam Ganjar mengatakan, Pigmy Esports bertujuan untuk menjadi wadah untuk mengoptimalkan bakat pemuda Indonesia di bidang eSports. "Dalam kurun waktu yang sangat singkat, Kami telah menorehkan beragam prestasi baik di skala nasional ataupun Internasional, seperti , Juara 1 PUBG Mobile City Tournament 2022, Peringkat 5 PUBG National Championship, Top 10 PMPL ID Spring 2023, Top 10 PMPL ID Fall 2023, dan Juara 1 IESPA Centra Java Esport Summit Series 1 di Singapura. Dengan dukungan CBN yang memang terbukti mumpuni sebagai provider internet cepat di Indonesia, Kami percaya Pigmy Esports dapat semakin menorehkan prestasi membanggakan bagi Indonesia,” jelasnya.

Sementara, Dedy Handoko menambahkan, kebutuhan penggunaan internet cepat terutama di industri game menunjukkan peningkatan yang signifikan dan tentunya akan semakin berkembang. "Sebagai provider internet cepat bermitra dengan Pigmy Esports dan instansi lainnya di industri serupa, CBN berkontribusi penuh dalam memberikan percepatan pertumbuhan tersebut bagi tim, supporter serta penggiat di ekosistem esports,” katanya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year