telkomsel halo

XL Axiata dan Huawei bangun Strategy Alignment Summit, tonggak baru kolaborasi

05:58:00 | 02 Aug 2023
XL Axiata dan Huawei bangun Strategy Alignment Summit, tonggak baru kolaborasi
Suasana KTT (dok : Huawei)
SHENZEN (IndoTelko) - XL Axiata dan Huawei, merayakan terbangunnya tonggak penting melalui suksesnya penyelenggaraan konferensi tingkat tinggi (KTT) Penyelarasan Strategi (Strategy Alignment Summit). Dalam KTT ini, manajemen tingkat tinggi Huawei duduk bersama CEO dan Dewan Direksi XL Axiata Indonesia guna memetakan jalur yang makin jelas menuju visi bersama untuk masa depan.

Strategy Alignment Summit menjadi sebuah platform bagi para pemangku kepentingan utama dari kedua organisasi yang memfasilitasi diskusi secara terbuka dan kolaboratif. Melalui KTT ini, Huawei mendorong seluruh peserta untuk berada pada jalur yang sama menuju sasaran dan prioritas strategis, mengembangkan budaya kerja tim dan kerja sama dalam rangka mendorong pertumbuhan dan keberhasilan bisnis XL Axiata.

Dalam KTT ini, sejumlah agenda dibahas yang mencakup sejumlah aspek penting, antara lain tinjauan menyeluruh atas posisi strategis saat ini, penetapan satu jalur visioner yang sama untuk kedua organisasi, penentuan tujuan dan prioritas strategis, serta penyusunan sejumlah inisatif yang akan ditindak lanjuti. Sesi breakout digelar dengan tujuan memfasilitasi kolaborasi lintas fungsi, sehingga mendorong terciptanya beragam perspektif yang dapat berkontribusi pada lahirnya berbagai solusi inovatif.

Menurut Anggota Dewan Penasihat dan Senior Vice President Huawei, Tianfeng, Huawei akan mencocokkan teknologi utama dengan karakteristik berbagai skenario industri, menerapkan rekayasa sistem, serta bekerja bersama XL untuk membantu pelanggan enterprise agar mampu menguasai kapabilitas baru dan menciptakan nilai baru dengan cepat, sehingga dapat turut mengakselerasi pembangunan ekonomi digital. "Di titik mula yang baru ini, Huawei akan bekerja sama dengan XL dalam cakupan bidang yang lebih luas, memperkuat kerja sama bisnis dan inovasi teknologi, serta bersama-sama menjadi pemimpin masa depan," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, ia sangat gembira dengan hasil positif dari Strategy Alignment Summit ini. "Upaya kolektif dan wawasan yang dibagikan selama pertemuan ini telah membawa kejelasan terhadap visi dan strategi kami. Melalui KTT ini, kami percaya dapat mengarahkan XL Axiata Indonesia menuju masa depan yang gemilang," ujarnya.

Agenda utama lain dari KTT Strategy Alignment Summit adalah penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Huawei Indonesia yang diwakili oleh CEO Huawei Indonesia, Guo Hailong dan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini. Penandatanganan MoU ini makin mengokohkan komitmen bersama Huawei untuk menyukseskan visi bersama dan tujuan strategis XL Axiata Indonesia.

Sementara, Direktur dan CTO XL Axiata Indonesia, I Gede Darmayusa menambahkan, penandatanganan MoU ini merupakan momen kebersamaan sekaligus semangat kerja sama yang luar biasa. "MoU ini juga menjadi perwujudan tanggung jawab kita bersama dalam mendorong pertumbuhan perusahaan serta memberikan nilai-nilai kepada para pemangku kepentingan. Bersama-sama, kita akan menghadapi tantangan dan meraih peluang masa depan," jelasnya.

Sedangkan, Direktur CNBG Huawei Indonesia, Steven Wangbenzhi menambahkan, melalui penandatanganan MoU Kolaborasi Strategis yang terdiri dari inisiatif Cloud, Managed Service, Enterprise, Digitalization, Talent Transformation dan Sustainability, Huawei dengan yakin akan melangkah maju bersama XL Axiata untuk mencapai tingkat kesuksesan selanjutnya dan menuju masa depan bersama. "Cloud adalah Masa Depan, dampak positif cloud membentang luas melampaui bisnis, dan menjadi bagian dari pengembangan dan penerapan cloud di hari ini berarti meletakkan dasar untuk masa depan yang lebih efisien, inovatif, dan berkelanjutan," katanya.

Suksesnya Strategy Alignment Summit menjadi bukti dedikasi XL Axiata Indonesia terhadap perencanaan strategis dan inisiatif berwawasan ke depan. Dengan menyelaraskan semua tingkatan kepemimpinan, perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia ini siap untuk memaksimalkan potensinya, berinovasi, dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dalam lanskap industri telekomunikasi yang dinamis. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year