telkomsel halo

Cara WIR Group dan DANA siapkan industri fintech masuki era Web 3.0

07:21:00 | 17 Mar 2023
Cara WIR Group dan DANA siapkan industri fintech masuki era Web 3.0
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT WIR Asia Tbk (WIR Group), perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) melalui unit bisnisnya, Nusameta, berkolaborasi dengan salah satu perusahaan dompet digital Indonesia, DANA, untuk mendukung terwujudnya industri keuangan masa depan yang kuat melalui edukasi teknologi web 3.0 yang dikembangkan oleh WIR Group.

Kolaborasi yang dilaksanakan dalam format knowledge sharing oleh WIR Group ini diharapkan mampu memberi nilai strategis bagi perusahaan financial technology (fintech) seperti DANA sebagai bagian dari transformasi digital yang berkelanjutan untuk menciptakan kegiatan interaktivitas masa depan bagi keberhasilan bisnis di industri fintech serta mewujudkan inklusi keuangan digital Indonesia. Knowledge sharing ini dilangsungkan pada hari Rabu, 15 Maret 2023, bertempat di kantor WIR Group, SCBD Jakarta.

"Kami melihat teknologi web 3.0 sebagai teknologi yang terus berkembang dan memiliki potensi untuk menjadi platform yang lebih kuat dan transformatif untuk berbagi dan analisis informasi. Saat ini, 60% dari keseluruhan karyawan kami berfokus pada pengembangan produk dan teknologi. Maka, kami terbuka untuk terus memperkaya talenta kami dengan pengetahuan mengenai inovasi dan teknologi terbaru. Dengan kultur perusahaan kami yang selalu merangkul perubahan, kami berupaya menjadi perusahaan teknologi finansial terdepan di Indonesia agar dapat memberikan kemudahan akses pembayaran dan layanan keuangan bagi semua orang di Indonesia," ujar Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Indonesia Agustina Samara.

"Teknologi web 3.0 memiliki kemampuan menghubungkan data dari berbagai sumber secara serentak sehingga memungkinkan data untuk digabungkan dengan cara baru dan menarik melalui teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI), knowledge sharing ini diharapkan dapat mendukung dan mendorong kami untuk menciptakan berbagai inovasi dan terobosan bagi kegiatan marketing maupun layanan yang lebih imersif bagi pengguna maupun calon pengguna kami." pungkas Tina.

Sementara itu Gupta Sitorus, Chief Sales and Marketing Officer WIR Group, mengapresiasi kegiatan bersama DANA yang juga merupakan salah satu perusahaan 3 besar aplikasi dompet digital yang memberikan layanan pembayaran dan keuangan di Indonesia berdasarkan analisis data App Annie. Terlebih, edukasi literasi digital web 3.0 dari WIR Group ini juga dilakukan bersama dengan Nusameta, anak usaha WIR Group yang saat ini sedang mengembangkan platform ekosistem metaverse, bagian dari teknologi web 3.0. "Kegiatan ini akan mendorong literasi digital dalam mendukung industri teknologi finansial masa depan sehingga siap dimanfaatkan untuk mendukung setiap aktivitas ekonomi dan gaya hidup digital semua kalangan masyarakat Indonesia," kata Gupta.

Gupta menambahkan meskipun teknologi web 3.0 masih dalam tahap awal pengembangan, namun teknologi ini memiliki potensi besar untuk merevolusi cara masyarakat berinteraksi dengan informasi web 3.0 yang merupakan masa depan teknologi digital global, sehingga semua industri sebaiknya mulai beradaptasi sejak awal.

"WIR group senantiasa berupaya mengembangkan teknologi yang inklusif untuk dapat dimanfaatkan dalam pengembangan kreativitas dan inovasi oleh masyarakat dan industri sehingga dapat memberikan added value bagi bisnis. Tahapan edukasi literasi digital web 3.0 ini tentunya akan menjadi nilai tambah dan penguatan informasi kepada masyarakat terkait," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year