telkomsel halo

Zipmex : Pasar kripto global cenderung mendatar tahun ini

08:17:00 | 02 Feb 2023
Zipmex : Pasar kripto global cenderung mendatar tahun ini
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Salah satu platform aset kripto terkemuka di Asia Pasifik Zipmex, baru-baru ini berpartisipasi dalam diskusi At The Table: Blockchain & Crypto Roadmap 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Blockchain Indonesia (A-B-I) dan Chainalysis.

Menurut Chairwoman A-B-I Asih Karnengsih, kegiatan ini dirancang sebagai forum pertemuan antara pemerintah dan pelaku industri untuk membahas potensi implementasi blockchain, isu yang dihadapi, tren pasar, dan rencana pengembangan yang akan mendukung perkembangan industri blockchain & kripto di Indonesia.

Diskusi ini mempertemukan para pimpinan industri dan pakar untuk membahas potensi masa depan blockchain dan kripto di Indonesia.

Sementara itu, Head of Public Policy, Zipmex Indonesia Erdina Oudang yang juga tampil sebagai panelis di acara ini mengatakan, pasar kripto global diprediksi masih cenderung mendatar (sideways) di tahun 2023. "Kami percaya kita akan melihat pemulihan pasar kripto seiring dengan meningkatnya kepercayaan investor dan adopsi Web3," jelasnya.

Ia juga menyampaikan pentingnya dukungan pemerintah untuk perkembangan industri blockchain dan kripto di Indonesia. "Antusiasme positif yang ditunjukkan oleh pemerintah Indonesia terhadap blockchain dan kripto merupakan sinyal positif bagi pertumbuhan dan perkembangan industri ini di tanah air," tambahnya.

Sedangkan Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Tirta Karma Senjaya mengatakan, pihaknya percaya bahwa perdagangan aset kripto dapat menjadi salah satu strategi pemerintah untuk mempercepat, menciptakan, dan mendorong upaya pengembangan ekonomi digital Indonesia pada 2030. "Bappebti telah menerbitkan beberapa kebijakan strategis guna memberikan kepastian dan perlindungan hukum bagi masyarakat, serta kepastian berusaha dan memberikan ruang bagi pengembangan usaha inovasi komoditi digital di sektor tersebut," terangnya.

Zipmex berkomitmen untuk terus mendukung adopsi dan penggunaan blockchain serta kripto di kawasan Asia Pasifik. Keikutsertaan Zipmex dalam diskusi ini merupakan wujud dedikasi Zipmex untuk turut memajukan industri.

Zipmex menjadi platform pertama yang membuka kembali dompet kripto penggunanya dan menjalankan bisnis seperti semula. November lalu, Zipmex mengaktifkan kembali akses Z Wallet secara keseluruhan untuk pelanggan. Langkah ini dimulai dari Indonesia dan akan segera dilanjutkan ke pelanggan Zipmex di negara lain. Zipmex juga telah membuka kembali platform exchange kriptonya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Ini strategi Mitratel di 2023