telkomsel halo

Qoala Plus optimis jadi solusi asuransi digital

07:21:00 | 02 Feb 2023
Qoala Plus optimis jadi solusi asuransi digital
SEMARANG (IndoTelko) - Qoala Plus yang merupakan salah satu unit bisnis milik perusahaan insurtech Qoala, berhasil tumbuh lebih dari 10 kali lipat dengan dukungan lebih dari 60.000 tenaga pemasar di seluruh Indonesia yang telah membantu sekitar 115.000 proses klaim polis. Kesuksesan ini membawa Qoala sebagai insurtech Indonesia yang mendapatkan pendanaan terbesar di Asia Tenggara di tahun 2022.

Kali ini Qoala Plus hadir menyambut masyarakat Indonesia di Semarang, Solo, Yogyakarta hingga Samarinda.

Senior VP of Sales and Partnership Qoala Plus Sugeng Purnomo mengatakan, kehadiran Qoala Plus menjadi solusi asuransi bagi masyarakat Indonesia di wilayah sekitar Jawa Tengah dan Kalimantan, baik dari sisi pelanggan maupun tenaga pemasar asuransi. "Kami mengoptimalkan pelayanan asuransi lewat aplikasi user-friendly yang memiliki banyak variasi produk asuransi serta mempercepat proses verifikasi, penerbitan polis hingga bantuan penanganan klaim. Kemudahan ini membantu tenaga pemasar kami meraih pendapatan instan dan tak terbatas dengan kebebasan waktu. Di sisi lain, para tenaga pemasar sekaligus menjadi penyedia solusi asuransi bagi pelanggan mereka, sehingga terbantu mendapatkan asuransi yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup mereka saat ini," katanya.

Qoala Plus menyediakan 34 jenis produk asuransi yang sesuai keperluan masyarakat, diantaranya asuransi jiwa, kesehatan, aset berharga seperti mobil, properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya. Beragam produk asuransi ini disediakan Qoala Plus dengan dukungan PT Mitra Jasa Pratama sebagai pialang asuransi. Tentu berbagai variasi produk ini didapatkan juga melalui kontribusi dan kerja sama dengan lebih dari 30 mitra asuransi ternama dan terpercaya di Indonesia.

Sementara itu, Digital Marketing E-commerce KB Insurance salah satu mitra asuransi terpercaya Qoala Plus, Jefri Ferdinan menjelaskan, komitmen KB Insurance adalah untuk selalu menyediakan solusi perlindungan maksimal dan mengedepankan kepuasan pelanggan lewat pelayanan berkualitas dan inovasi berbasis teknologi digital kepada para pelanggan dan tenaga pemasar Qoala.

Perusahaan ini mengawali kontribusi dalam meningkatkan penetrasi asuransi di wilayah sekitar Jawa Tengah dan Kalimantan, lewat pendirian kantor cabang di kota Semarang dan Solo pada tahun 2020 lalu. Saat ini, Qoala Plus total telah hadir di beberapa kota besar di wilayah sekitar Jawa Tengah dan Kalimantan yaitu di Semarang, Solo, Yogyakarta dan yang terbaru pada tahun 2022 ini, Samarinda.

VP Sales Qoala Plus Adi Firman mengatakan, dengan hadirnya Qoala Plus di beberapa wilayah yang diklasifikasikan sebagai central region ini, besar harapannya agar Qoala Plus lebih dekat dengan masyarakat sehingga kebutuhan akan asuransi di wilayah ini dapat terpenuhi. "Selama tiga tahun berdiri di wilayah ini, Qoala Plus mencatatkan angka pertumbuhan penjualan asuransi sekitar 15 kali lipat. Peningkatan ini dibarengi pertumbuhan tenaga pemasar yang mencapai sekitar 7 kali lipat dengan asuransi kendaraan bermotor, properti dan kesehatan karyawan menjadi asuransi yang paling banyak terjual," ujarnya.

Tahun ini, Qoala Plus central region ini memiliki target untuk lebih bertumbuh dari sisi GWP dan melakukan diversifikasi penjualan produk asuransi kepada masyarakat seperti produk asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan asuransi personal accident.

Tahun ini, Qoala Plus akan mengembangkan kehadiran di beberapa kota lain di wilayah central region yaitu Tegal, Pekalongan, Batang, Purwokerto, Kudus, Balikpapan dan Banjarmasin. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year