telkomsel halo

God of War, Wednesday, dan Beluga Cat paling dicari anak-anak

09:30:40 | 23 Dec 2022
God of War, Wednesday, dan Beluga Cat paling dicari anak-anak
JAKARTA (IndoTelko) -- Kali ini, data dari pencarian YouTube telah dianalisis, dengan serial Netflix "Wednesday" menciptakan gebrakan terbesar sebagai serial terpopuler. "God of War" juga berhasil menarik banyak perhatian anak-anak bersama dengan pemimpin game masa kini yaitu "Roblox" dan "Minecraft". Selain itu, meme "Kucing Beluga" mendapatkan kehidupan kedua dengan saluran YouTube-nya sendiri.

Desember adalah waktu untuk memilih hadiah dan mewujudkan impian anak-anak, tetapi juga sulit bagi orang tua untuk memahami apa yang sebenarnya diinginkan sang buah hati. Salah satu cara untuk menemukan hadiah yang sempurna adalah dengan mengeksplorasi minat anak-anak. Kaspersky telah menganalisis data anonim yang diberikan oleh pengguna perangkat lunak keamanan anak Kaspersky Safe Kids dari 28 Agustus hingga 28 November 2022, termasuk kueri penelusuran dari YouTube.

Serial atau film apa yang paling populer?

Musim gugur ini, serial Netflix “Wednesday” membuat gempar jagat dunia serial. Vloggers membuat video yang ditujukan untuk riasan karakter utama, pakaian, dan tarian yang dilakukan Jenna Ortega di pesta dansa di episode empat, yang juga menjadi viral.

Lebih dari separuh anak-anak mencari permintaan kartun selama ini dalam kategori 'Kartun, Film, dan Acara TV' (50,48%). Selama musim gugur, anak-anak terpaku pada acara Netflix “Inside Job” dan “Zootopia+”, yang dirilis di Disney+. Selain itu, salah satu film terpopuler adalah Enola Holmes 2 yang dibintangi oleh Millie Bobby Brown yang dirilis pada bulan Oktober juga di Netflix.

Game yang paling menarik perhatian

November 2022 terdapat tiga rilis baru – Pokémon Scarlet dan Violet, God of War Ragnarök, dan Just Dance Edisi 2023 – semuanya memiliki banyak pengikut muda. Mereka berhasil menarik perhatian besar di kalangan anak-anak bersama dengan para pemimpin game masa kini seperti Roblox dan Minecraft.

Musim gugur ini Kaspersky juga melihat kembalinya "Kucing Beluga" berkat saluran YouTube Beluga. Topik utama lainnya adalah Piala Dunia FIFA Qatar 2022™ selama persiapan menuju turnamen sepak bola, yang mencakup hampir semua kueri terkait penelusuran "Olahraga".

Untuk permainan, seri LEGO Ninjago masih sangat populer di segala usia dan menempati posisi pertama. Menariknya, topik "Harry Potter", termasuk mainan, set LEGO, dan pasar, juga menjadi permintaan paling populer di musim gugur.

Meme Kucing Beluga  
“Kami secara reguler melihat bagaimana minat dan tren anak-anak berubah dengan cepat. Secara harfiah setiap kuartal akan selalu ada meme, film, dan pahlawan baru yang muncul. Misalnya, serial Wednesday telah menjadi fenomena nyata di kalangan remaja, dengan banyak yang mengulang penampilan atau meniru tarian epik Jenny Ortega. Melacak semua perubahan bisa jadi cukup sulit jika Anda sudah dewasa, oleh karena itu aplikasi kontrol orang tua dapat membantu memahami semua tren dan topik,” komentar Anna Larkina, pakar analisis konten web di Kaspersky.

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik