telkomsel halo

Silverlake Axis tunjuk Philip Law sebagai CTO

15:16:00 | 25 Okt 2022
Silverlake Axis tunjuk Philip Law sebagai CTO
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Silverlake Axis Ltd mengumumkan bergabungnya Philip Law sebagai Chief Technology Officer (Direktur Teknologi (CTO), Head of Product and Innovation, yang mulai efektif sejak tanggal 20 Oktober 2022.  

"Mewakili Dewan, saya dengan senang hati menyambut dan mendoakan kesuksesan terbaik untuk Law di dalam posisi dan peran barunya. Ketika segala potensi terbaik di ekonomi global dibuka kembali pasca-pandemi, bank dan lembaga keuangan melanjutkan dan mempercepat strategi transformasi digital mereka, menerapkan teknologi terbaru untuk mendorong inovasi dan memodernisasi penawaran produk untuk permintaan pelanggan saat ini. Law menjabat sebagai CTO di saat yang tepat, di mana ia dapat mengawasi penerapan teknologi yang memungkinkan perbankan digital yang dimiliki SAL untuk puluhan pelanggan andalan kami dan prospek baru lainnya yang baru memulai perjalanan transformasi mereka,," jelas Managing Director, Silverlake Axis Group Andrew Tan Teik Wei.

Sebagai seorang pakar teknologi dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di sektor layanan keuangan teknologi, Law merupakan pemimpin yang cakap dengan rekam jejak yang luar biasa dalam memberikan solusi dan strategi transformasi dalam era digital dengan memanfaatkan pengetahuan mendalam seputar trade finance, perbankan, dan arsitektur komputasi awan.

Law merupakan lulusan dari Universitas Sheffield di Inggris dengan gelar di bidang Kimia. Ia memiliki pengalaman sebagai pengembang perangkat lunak, sebelum beralih ke peran senior antara lain sebagai kepala teknologi untuk Platform Manajemen Kekayaan EMEA. Law adalah arsitek utama untuk inisiatif Perbankan Terbuka UKM HSBC, yang mengubah platform lama bank menjadi Kepatuhan Perbankan Terbuka (PSD2). Law juga menjalankan Teknologi untuk BAML EMEA Wealth management yang mencakup Inggris, Pulau Man, Prancis, Spanyol, Italia, dan Belgia. Sebagai bagian dari akuisisi BAML oleh perusahaan Julius Baer, Law mengawasi aspek teknis transfer aset senilai $2 miliar yang dikelola bank.

Law pindah ke Singapura pada tahun 2018 untuk menjadi Head of CIO advisory untuk KPMG Singapura dan selanjutnya Oliver Wyman yang mencakup wilayah ASEAN. Proyek-proyek penting yang dia pimpin di Singapura termasuk roadmap transformasi tiga tahun untuk Monetary Authority of Singapore dan peluncuran platform Analisis Data FCC terbaru untuk UOB. Sebagai CTO SAL, Law akan mewakili SAL untuk mengomunikasikan diferensiasi produk dan strategi kepada pasar, komunitas, dan industri.

Dalam jabatan barunya, Law akan mendukung Group Managing Director dalam bidang-bidang berikut:
Merepresentasikan Grup dan mengomunikasikan diferensiasi produk dan strateginya ke pasar, komunitas, dan industri

Membimbing dan memimpin tim dalam menetapkan teknologi dan strategi produk Grup berdasarkan model bisnis, pasar, klien, dan arah bisnis yang muncul secara keseluruhan

Mengevaluasi teknologi dan tren yang muncul, menilai dampak pada penawaran perusahaan, mengidentifikasi teknologi penting generasi berikutnya yang akan meningkatkan produk dan layanan perusahaan, dan menerapkan roadmap untuk meningkatkan kemampuan ini

Bakti
Berempati terhadap kebutuhan pelanggan untuk memastikan bahwa perusahaan selaras dengan strategi TI dan solusi pelanggannya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year