Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Indosat mundur dari lelang frekuensi 2,1 GHz

13:17:56 | 30 Sep 2022
Indosat mundur dari lelang frekuensi 2,1 GHz
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan PT Indosat Tbk (ISAT) mengundurkan diri sebagai peserta lelang frekuensi 2,1 GHz.

Dalam keterangan resmi Kominfo (30/9) terungkap Hasil Evaluasi Administrasi Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 dimana ada tiga peserta yang mengambil dokumen seleksi.

Ketiga operator itu adalah PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Indosat Tbk, dan PT XL Axiata Tbk.

Selanjutnya pada hari Selasa, 27 September 2022, Calon Peserta Seleksi yang menyerahkan Dokumen Permohonan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 diurut berdasarkan waktu penyerahan Dokumen Permohonan adalah sebagai berikut:

PT Telekomunikasi Selular;
PT XL Axiata Tbk.; dan
PT Indosat Tbk.

Pada hari yang sama, Tim Seleksi telah melaksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen Permohonan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 yang dihadiri oleh perwakilan dari Peserta Seleksi sebagai saksi. 

Selanjutnya, Tim Seleksi telah melakukan Verifikasi Dokumen Administrasi pada tanggal 28 - 29 September 2022.

Berdasarkan hasil Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen Administrasi yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 27 September 2022 dan hasil Verifikasi Dokumen Administrasi pada hari Rabu dan Kamis, 28 - 29 September 2022, hasil tahapan Evaluasi Administrasi adalah sebagai berikut: Telkomsel dan XL Axiata dinyatakan lengkap, sementara Indosat mengundurkan diri. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
PT Indosat Tbk. melalui Surat Nomor 462/NOO/REL/22 tanggal 27 September 2022 perihal Pemberitahuan untuk Tidak Melanjutkan Keikutsertaan dalam Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 menyatakan tidak melanjutkan keikutsertaan dalam rangkaian Seleksi 2,1 GHz selanjutnya. Berdasarkan surat tersebut, PT Indosat Tbk. dinyatakan mengundurkan diri.

Sesuai ketentuan angka 4.8.3 dalam Dokumen Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 maka peserta seleksi yang lulus tahapan evaluasi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tahapan lelang harga.

Bakti
Tahapan lelang harga dimaksud akan dimulai pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2022.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories