telkomsel halo

Data center ID1 Infobip siap bantu pelaku bisnis terkoneksi dengan pelanggan

09:30:00 | 25 Aug 2022
Data center ID1 Infobip siap bantu pelaku bisnis terkoneksi dengan pelanggan
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Infobip, platform komunikasi cloud global, pada acara peluncurannya hari ini mengumumkan kesiapan Pusat Data ID1 di Indonesia yang ditujukan untuk memungkinkan para pelaku bisnis untuk membangun pengalaman yang terhubung di semua tahap perjalanan pelanggan. Pusat data ini menjadi langkah terbaru Infobip sebagai strategi pertumbuhan  untuk membangun infrastruktur global dan pasar lokal yang andal.

Pada acara  peluncuran tersebut, Ante Pamukovic, VP Revenue APAC Infobip, menyoroti bahwa digitalisasi saat ini menjadi fokus utama bagi ekonomi global sebagaimana berbagai bisnis vertikal dan pemerintah pun kini dengan cepat mengadopsi konsep digital-first. Demikian pula Indonesia mengembangkan ekonomi digitalnya dengan lebih cepat untuk memberdayakan bangsa dengan teknologi baru dan inovasi generasi berikutnya (next-gen innovation). Akselerasi digitalisasi telah mengubah keterlibatan pelanggan sesuai keadaan pelanggan yang saat ini berharap untuk dapat berinteraksi dengan brand-brand yang selalu aktif menawarkan pengalaman yang dipersonalisasi. Infobip, sebagai penyedia teknologi omnichannel, memungkinkan para pelaku bisnis untuk memanfaatkan momen lonjakan digital ini.

Indonesia adalah rumah bagi banyak perusahaan start-up, UMKM, dan bisnis yang telah mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi internet dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Riset terbaru dari Google dan Temasek melaporkan bahwa secara keseluruhan GMV ekonomi internet Indonesia diperkirakan akan mencapai nilai 146 miliar dolar pada tahun 2025. Selain itu, menurut laporan “We Are Social - Digital 2021”, pengguna internet di Indonesia telah mencapai 202,6 juta, yang artinya, 64% dari total penduduk Indonesia telah terhubung ke dalam jaringan Internet. Dengan jumlah pengguna internet yang sangat besar, penting bagi para pelaku bisnis untuk memiliki infrastruktur komunikasi yang tepat agar bisa memberikan keterlibatan pelanggan yang konsisten dan kuat.

Hal ini juga ditegaskan oleh hasil penelitian dari Forrester APAC Customer Experience yang ditunjuk oleh Infobip, yang memperlihatkan bahwa Indonesia berhasil memperoleh skor Customer Experience 4.1, di atas nilai rata-rata untuk wilayah Asia Pasifik, yaitu 3.9. Skor ini menjadikan Indonesia salah satu yang tertinggi di kawasan ini. Data ini dengan jelas menunjukkan bahwa Indonesia telah membuat langkah yang sangat maju di ranah digital. Dengan demikian, negara ini membutuhkan teknologi komunikasi yang tepat untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih dalam.

Ante Pamukovic, VP Revenue APAC dari Infobip, mengatakan, “Dengan penetrasi internet dan layanan digital di APAC yang sekarang berkembang pesat, strategi keterlibatan pelanggan yang meliputi komunikasi yang efisien di berbagai aliran percakapan adalah suatu keharusan. Ketika keterlibatan pelanggan direncanakan dan dilaksanakan dengan benar, para pelaku bisnis akan dihargai dengan kepuasan pelanggan yang mengarah pada retensi dan pertumbuhan pendapatan. Dengan data center ini, Infobip ingin memberdayakan brand-brand dengan kemampuan yang tepat sehingga mereka dapat dengan cepat beradaptasi dengan tren yang dinamis dan terus menjaga keterlibatan konsumen dengan menggunakan solusi omnichannel.”

Bakti
Pusat data Infobip dibangun dengan tujuan untuk membantu bisnis dalam menjalankan operasional dengan efisien, menyediakan jaringan yang cepat dan andal melalui platform komunikasi yang fleksibel dan terukur, sehingga memungkinkan bisnis Indonesia menjadi lebih cerdas secara digital dan membangun pengalaman pelanggan yang lebih kuat. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year