Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Alan Hellawell perkuat manajemen AC Ventures

12:14:15 | 27 Jun 2022
Alan Hellawell perkuat manajemen AC Ventures
Alan Hellawell
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - AC Ventures (ACV) resmi menggandeng Alan Hellawell sebagai Senior Advisor dan Venture Partner.

Alan akan mendukung portofolio perusahaan AC Ventures di berbagai bidang, seperti penciptaan nilai (value creation), penasihat perusahaan, dan strategic introductions. Alan akan menerapkan keahlian yang ia miliki dalam penelitian sektoral untuk memperkuat pendekatan investasi tematik AC Ventures.   

Alan merupakan seorang profesional di bidang teknologi finansial dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di berbagai perusahaan startup Asia.

Ia memiliki rekam jejak yang kuat dalam memimpin berbagai perusahaan teknologi terkemuka di kawasan ini, membantu perusahaan dari tahap awal hingga IPO, bahkan lebih dari itu. Alan juga merupakan pendiri dan penyiar podcast, Indo Tekno yang fokus membahas berbagai isu di bidang teknologi di kawasan Asia Tenggara. Indo Tekno telah merilis lebih dari 85 episode dengan menggandeng berbagai sosok pengusaha dan investor sukses di kawasan ini.

AC Ventures dan Alan telah menjalin hubungan kerja yang panjang. Keakraban Alan dan Adrian Li (Founder and Managing Partner, AC Ventures) dimulai ketika ia memimpim investasi Limited Partners (LP) yang sukses dalam pendanaan di 2018. Alan juga secara ekstensif bekerja dengan Pandu Sjahrir (Founding Partner, AC Ventures) sebagai sesama pemimpin perusahaan Sea Limited ketika Alan menduduki jabatan sebagai Chief Strategy Officer di perusahaan yang menaungi e-commerce, Shopee tersebut. Adrian, Pandu, dan Helen Wong (Managing Partner, AC Ventures) juga pernah tampil di dalam podcast Indo Tekno, dan membahas lanskap ekosistem teknologi di Indonesia.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Saya telah mengenal Partners dari AC Ventures selama lebih dari 15 tahun. Saya telah bekerja dengan setiap General Partners (GPs) di berbagai kesempatan, dan saya yakin,  AC Ventures adalah perusahaan modal ventura paling visioner dan berorientasi global di Indonesia,” tutur Senior Advisor, Venture Partner AC Ventures Alan Hellawell.

Founder & Managing Partner, AC Ventures Adrian Li mengatakan AC Ventures terus berinvestasi untuk menambah nilai lebih bagi portofolio perusahaan kami dengan membangun sumber daya dan bermitra dengan orang-orang yang bersemangat dan berbakat. “Pengalaman Alan yang luas dan hubungan yang terjalin cukup lama akan sangat membantu para pendiri kami dalam meningkatkan skala bisnis mereka,” imbuhnya.

Bakti
AC Ventures menutup Dana III (Fund III) mereka dengan jumlah yang melampaui target pada akhir 2021. Para investor awal juga meneruskan dana tersebut ke beberapa perusahaan terkemuka, termasuk; Shipper, Stockbit, Ula, Aruna, dan Astro. Perusahaan bekerja sama dengan para pengusaha dan memfasilitasi mereka dengan pengetahuan berbasis penelitian, dukungan portofolio yang berorientasi pada tindakan, tim penciptaan nilai modal, pengembangan bisnis, jaringan, dan sumber daya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year