telkomsel halo

eCentrix raih ISO 27001, dukung keamanan data perusahaan

09:00:00 | 10 Jun 2022
eCentrix raih ISO 27001, dukung keamanan data perusahaan
JAKARTA (IndoTelko)  -- PT. Intelix Global Crossing yang memiliki brand eCentrix baru saja menerima sertifikasi ISO 27001 sebagai bukti penerapan standar keamanan informasi terbaik yang didukung oleh penilaian independen dari para ahli dan mampu menjaga kerahasiaan, integritas, ketersediaan informasi serta mengendalikan risiko keamanan informasi pada perusahaan.

Penyerahan sertifikasi ISO 27001 langsung dilakukan oleh Managing Director BSI Bapak Herry Saputra dan Senior Commercial Director BSI Ibu Nolia Natalia, kepada Chief Executive Officer eCentrix Bapak Wayan Eka Nugraha dan Managing Director eCentrix Bapak Agung Susanto. Acara penyerahan sertifikat ISO 27001 dilakukan di JS Luwansa di Jakarta, disaksikan oleh Consultant ISO 27001 PT. Ahlindo Konsulasri Bapak Ambar Setyohadi.

Secara internal, ISO 27001 dibutuhkan untuk melindungi organisasi dari ancaman keamanan dan gangguan aset informasi, dapat melindungi privasi dan integritas data atau informasi, dapat menghindari kerugian finansial sebagai akibat gangguan keamanan informasi, dan dapat memberikan kultur baru kepada semua karyawan/organisasi terhadap kesadaran keamanan informasi. Sementara untuk eksternal, ISO 27001 dibutuhkan untuk meningkatkan reputasi perusahaan, memberikan nilai persaingan lebih, serta mendukung program Pemerintah atau pihak ketiga dalam bidang keamanan data khususnya di dunia maya.

Proses yang dibutuhkan eCentrix dalam mendapatkan sertifikasi ISO 27001 kurang lebih 1,5 tahun (sejak awal 2020) dengan tahapan proses mengundang konsultan, melakukan assessment, merancang action plan, eksekusi, audit internal, audit eksternal.

Dengan diterimanya sertifikasi ISO 27001, PT Intelix Global Crosing yang memiliki Brand eCentrix diharapkan semakin dipercaya oleh client existing maupun calon client sehingga akan meningkatkan penjualan produk-produk yang dimiliki. (tep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year