Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Kominfo jajaki kerjasama dengan Spanyol garap sektor TIK

09:55:00 | 11 Apr 2022
Kominfo jajaki kerjasama dengan Spanyol garap sektor TIK
Menkominfo RI Johnny G Plate
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjajaki kerjasama bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan pemerintah Spanyol.

“Pagi ini Jumat (08/4), saya dikunjungi Duta Besar Spanyol Ambassador Francesco mendiskusikan potensi kerja sama Indonesia dan Spanyol, khususnya di bidang teknologi informasi dan aplikasi informatika,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate.

Dalam pertemuan itu, Menkominfo Johnny G Plate didampingi oleh Anggota DPR RI Rapsel Ali. Adapun Dubes Spanyol HE Francisco De Asis Aguilera Aranda didampingi oleh staf Ms Aitama A Migues Cillero.

Menurut dia, terdapat beberapa potensi proyek kerja sama dalam project list Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang rencananya dibiayai oleh Pemerintah Spanyol.

“Khusus untuk teknologi informasi, infrastruktur digital upstream, dan infrastruktur digital downstream, Pemerintah Spanyol ingin membiayai dan mengambil bagian,” tuturnya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Menkominfo pun menegaskan bahwa Indonesia membuka ruang kerja sama yang luas dengan negara lain untuk terus menghadirkan teknologi modern di Indonesia. “Tentu, dengan batasan-batasan bahwa itu kompetitif, teknologi yang dibutuhkan juga teknologi modern yang sesuai dan cocok untuk diimplementasikan di Indonesia,” tegas dia.

Johnny juga menyampaikan, potensi kerja sama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Spanyol mengacu pada praktik umum pada international financing. “Saya tentu menunggunya dan berharap ini untuk mengacu kepada common practice yang sudah biasa di international financing, yaitu mengacu pada OECD (Organization For Economic Cooperation and Development) term and condition dan syarat-syarat dari pembiayaan keuangan Indonesia,” tandasnya.

Bakti
HE Francisco De Asis Aguilera Aranda pun mengapresiasi dan berterima kasih atas sambutan Menkominfo dalam kunjungan tersebut. Pemerintah Indonesia, melalui Kemenkominfo, disebutnya memiliki komitmen dalam membangun sektor TIK yang bagus. “Dan di sisi lain, kami menawarkan dukungan pemerintah Spanyol dan keinginan untuk menjalin kerja sama sebanyak mungkin dengan Indonesia,” tuturnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year