Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Ram Chari perkuat manajemen WadzPay Worldwide

12:58:00 | 03 Aug 2021
Ram Chari perkuat manajemen WadzPay Worldwide
Angkasa Pura 2
SINGAPURA (IndoTelko) - WadzPay Worldwide (WWPL) mengumumkan pengangkatan Ram Chari sebagai anggota dewan dan direktur. Ram akan bertanggung jawab untuk mengembangkan aplikasi dan relevansi dari infrastruktur WadzPay dalam konteks Timur Tengah dan Afrika.

“WadzPay telah membangun sistem pembayaran dengan sistem blockchain yang terukur yang saya percaya ini barulah permulaan untuk tercapainya inklusi keuangan,” kata Ram Chari. 

Ia juga akan membimbing ekspansi bisnis WadzPay ke Timur Tengah dan Afrika serta memberikan visi dan wawasan yang strategis di tingkat dewan. 

“Ram adalah pelopor industri yang membantu mendefinisikan kembali infrastruktur pembayaran secara global, Ram merupakan tambahan yang sempurna untuk dewan kami, dan rekam jejaknya telah terbukti selama 30 tahun di perusahaan perbankan dan kartu kredit terbesar di dunia. Kami harap dapat bekerja sama untuk mempercepat strategi kami membangun sistem pembayaran tanpa batas,” kata Managing Director dan CEO, WadzPay Anish Jain.   

Baru – baru ini Ram adalah wirausahawan yang mempunyai nilai tambah strategis, termasuk pengalamannya membangung perusahaan pembayaran dan fintek, pengalaman regional dari beberapa perusahaan multi-sektor dan keterlibatannya dalam prinsip internasional, di tahun 2010 ia berhasil mendirikan Unicorn pertama di Timur Tengah. 

Ram memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman dalam pembayaran, produk perangkat lunak, dan teknologi. Pengalaman dalam menjalankan bisnis di pasar Australia, India, Hong Kong, Singapura, Turki, Taiwan, UEA, Amerika Serikat, Amerika Utara, Eropa, Afrika Timur Tengah dan juga Asia Pasifik dan Jepang. 

Paket Semangat Kemerdekaan
Berbagai posisi strategis di perusahaan pun pernah Ram tempati, termasuk Direktur American Express, CEO Network International, CEO MasterCard Payment Technologies, President & COO Financial Software and System (FSS) serta COO Magnati LLC. 

Di luar itu, Ram juga masih menjabat posisi board/ advisory di beberapa tempat termasuk di WadzPay (Singapore), YAP Holding (UAE), M2P Solutions (UAE), Ayekart LLC (India), Nym Card (UAE), Artha Payments (Nigeria and UAE).

Ram memiliki eksposur yang luas ke beragam sektor bisnis seperti logistik, perbankan, perjalanan, layanan keuangan, BPO dan teknologi. Selama 10 tahun terakhir, ia telah mengembangkan hubungan kerja yang mendalam dengan investor PE regional dan global dalam mengoperasikan dan mengidentifikasi investasi dan meningkatkan modal. Ram telah memberikan pemikiran strategis, tata Kelola yang kuat untuk memaksimalkan nilai perusahaan.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata