Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Nonot Harsono, mantan dewas BAKTI berpulang

08:50:26 | 24 Jul 2021
Nonot Harsono, mantan dewas BAKTI berpulang
Nonot Harsono (kedua kiri) kala menjadi pembicara di salah satu diskusi yang dihelat IndoTelko pada 2020 lalu.
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)- Dunia telekomunikasi berduka dengan wafatnya Ir Nonot Harsono, MT di Surabaya, Jumaat (23/7). 

Nonot Harsono yang lahir di Jember, 4 April 1965 merupakan salah satu tokoh terkemuka dalam dunia telekomunikasi dan teknologi informasi di Tanah Air. Keahliannya telah banyak dibaktikan pada dunia akademis, industri, dan regulasi telekomunikasi.  

Nonot banyak terlibat di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Nonot juga pernah menjabat sebagai komisioner di Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia  (BRTI) periode tahun 2009-2012 dan 2012-2015. 

Nonot menjadi salah seorang anggota Dewan Pengawas di Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) dari tahun 2016 sampai dengan 2019.Dalam tugasnya sebagai anggota Dewan Pengawas, Nonot ikut mengawal transformasi BAKTI dari bentuk lamanya yaitu BP3TI (Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika).

Hingga akhir hayatnya, Nonot masih menjadi anggota Dewan Pengurus Harian Mastel 2021-2024 dan bergabung menjadi anggota DPH di bidang TELETOPIC. 

Paket Semangat Kemerdekaan
“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Dunia telekomunikasi Indonesia merasa sangat kehilangan atas wafatnya Bapak Nonot Harsono.  Terkhusus bagi kami di BAKTI dan Kominfo, sumbangan pemikiran, tenaga, dan waktu Beliau sangat tak ternilai harganya. Beliau adalah kawan diskusi yang memandang suatu issue dengan komprehensif, menggabungkan lesson learnt masa lalu, dinamika kekinian, dan peluang masa depan. Sebagai anggota Dewan Pengawas BAKTI, wawasan dan dukungan Beliau ikut membawa kami maju dan berkembang. Keteguhan pendirian Beliau mengarahkan jalan kami agar tetap berada dalam koridor yang baik, terus mengingatkan kami agar jangkauan BAKTI semakin lebar menyentuh dan memberi manfaat bagi masyarakat," kenang Direktur Utama BAKTI Kominfo Anang Latif.

“Selamat jalan pribadi yang dermawan, shaleh, mentor, dan sahabat kami. Kiranya Almarhum husnul khotimah. Kami di BAKTI Kominfo akan meneruskan perjuangan Pak Nonot untuk menjadikan  telekomunikasi dan informasi sebagai sarana yang mendorong masyarakat pada kesempatan-kesempatan untuk lebih baik,” lanjut Anang.

Dari  kabar yang dihimpun, Nonot sempat terserang stroke awal pekan ini dan sudah mendapat tindakan medis. Almarhum dimakamkan di kota kelahirannya Jember, Jawa Timur.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata