telkomsel halo

Solusi Asikk telah digunakan lima ribu perusahaan

12:01:51 | 23 Jun 2021
Solusi Asikk telah digunakan lima ribu perusahaan
JAKARTA (IndoTelko) – PT Allbest Solusi Sistem mengumumkan kesuksesan peluncuran ASIKK (Aplikasi Kehadiran Karyawan), sistem HRIS (Human Resources Integrated System) berbasis aplikasi presensi online yang memberikan kemudahan bisnis proses bagi perusahaan dan administrasi karyawan.

ASIKK dapat diunduh secara gratis melalui PlayStore dan App Store. Aplikasi ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola dan memonitor aktivitas karyawan melalui beragam fitur, karyawan dapat melakukan pencatatan kehadiran dan perencanaan izin kerja, serta update berbagai informasi secara praktis dan cepat hanya dalam satu genggaman yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Sejak resmi rilis pada tanggal 10 Mei 2020 lalu, absensi digital berbasis cloud server ini sudah digunakan oleh lebih dari 5.000 perusahaan yang tersebar diseluruh Indonesia yang bergerak di bidang industri F&B, hospitality (hotel, rumah sakit), outsourcing, logistik, distributor dan berbagai UMKM lokal lainnya.

Dengan biaya mulai dari Rp. 5.500,-/bulan, karyawan sudah bisa melakukan presensi secara mobile dengan jumlah minimal dua user hingga tak terbatas. Biaya berlangganan ini berlaku setiap bulan pemakaian. ASIKK juga memberikan jaminan sistem yang aman, mampu menghindari kecurangan dalam presensi dan menyediakan fasilitas bagi perusahaan yang ingin menggunakan aplikasi secara permanen dengan sistem secara private (white label).

“Peluncuran ASIKK didasari oleh kebutuhan akan sistem absensi yang efisien dan efektif baik dari sisi penggunaan maupun pemeliharaan. Penggunaan ASIKK menjadikan proses absensi lebih mudah baik bagi HRD sebagai pengguna maupun karyawan. Selain itu, absensi karyawan tidak akan terkendala oleh pemadaman listrik dan perusahaan juga dapat menghemat biaya pemeliharaan,” kata Direktur PT Allbest Solusi Sistem Iswahyudi.
 
Product Owner ASIKK Dian Arisman, menambahkan pada dasarnya, fitur yang ditawarkan ASIKK bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan HRD akan proses input presensi yang lebih singkat tanpa harus meminta persetujuan banyak pihak. Fitur yang kami miliki dibuat secara sederhana, dapat dipahami dengan mudah, tidak memakan banyak ruang penyimpan dan presensi bisa dilakukan di mana saja yang tentunya tetap termonitor oleh sistem,” katanya.

Di tengah pandemi Covid-19, ASIKK membantu perusahaan untuk meminimalisir kontak langsung pada penggunaan alat presensi yang digunakan secara bersama-sama karena presensi ASIKK dapat dilakukan secara mandiri hanya dengan smartphone pribadi karyawan dan HRD dapat memperoleh data secara mudah melalui dashboard pada website yang disediakan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year