Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

SnackVideo makin mantab masuk Indonesia

10:43:30 | 11 Feb 2021
SnackVideo makin mantab masuk Indonesia
Snackvideo (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – SnackVideo, aplikasi milik Kuaishou Technology resmi masuk Tanah Air. Seiring perusahaan ini mendapatkan pendanaan IPO sebesar $5,4 miliar di HongKong untuk memperluas dan menetapkan kehadirannya di Indonesia.

SnackVideo merupakan aplikasi yang telah diluncurkan Kuaishou di Indonesia sejak tahun lalu. Hingga saat ini, SnackVideo telah berkembang, berinovasi, dan menambahkan fungsionalitas aplikasinya untuk para kreator. Bahkan, pengguna dan para kreator Indonesia bisa dengan cepat dan mudah menggunakan SnackVideo.

Ini disebabkan interface pengguna, fitur dan rekomendasi konten yang telah dirancang sedemikian rupa dengan keyakinan bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk dilihat dan didengar terlepas dari latar belakang sosial, ekonomi, atau budaya mereka. Sehingga aplikasi ini bisa digunakan oleh siapapun, darimanapun dan termasuk usia tua maupun muda.

Menurut Head of Kuaishou International Business Group Tony Qiu, SnackVideo hadir untuk memberi kesempatan pada semua orang dari semua lapisan masyarakat agar dapat dilihat dan hadir dalam komunitas yang menekankan pada inklusivitas dan kepositifan. “Melalui keberagaman budaya dan kreativitas yang luar biasa, kami sangat antusias dalam memberdayakan masyarakat Indonesia untuk mengembangkan komunitas sosial yang mereka inginkan,” katanya dalam press release nya.

Pendekatan ini telah menjadikan Kuaishou sebagai salah satu aplikasi paling populer di dunia, dengan lebih dari 300 juta pengguna aktif harian yang memiliki kegemaran mulai dari konten komedi hingga konten inspiratif selama rata-rata 86 menit setiap hari.

Berdiri pada tahun 2011, tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada semua orang berbagi kehidupan mereka dengan orang lain melalui aplikasi dan fitur yang dibuatnya. Terlebih dahulu melalui bentuk GIF hingga kemudian dalam bentuk video pendek.

Paket Semangat Kemerdekaan
Sejak tahun 2016, Kuaishou telah menjadi salah satu platform live streaming terbesar di dunia hingga bergabung dengan salah satu e-commerce agar dapat memberikan pemasukan kepada para kreator sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka melalui aplikasi ini.

Di Indonesia, SnackVideo saat ini telah menyediakan aplikasi berbagi video dan fitur live streaming yang memungkinkan pengguna membuat dan berbagi video pendek melalui user-interface dan fitur yang canggih dan mudah digunakan. Berbeda dengan platform video pendek lainnya, rekomendasi konten pada SnackVideo tidak merugikan pengguna dengan berdasarkan profil atau popularitas kreator saja.

Aplikasi ini juga memperluas pengalaman pengguna dengan konten-konten yang bervariasi dan juga kreatif sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman dan informasi yang berbeda pula. (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year