telkomsel halo

JD.ID galang donasi untuk korban bencana alam

11:32:57 | 31 Jan 2021
JD.ID galang donasi untuk korban bencana alam
JAKARTA (IndoTelko) - Belakangan kita dengar banyak sekali kabar duka dari Indonesia. Bermula sejak tanggal 9 Januari 2021 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tepatnya di kawasan Cimanggung, telah terjadi banjir sekaligus tanah longsor. Akibat bencana ini dikabarkan banyak rumah dan kendaraan warga hanyut terseret, aliran listrik padam, bahkan sampai merenggut nyawa sejumlah anggota tim SAR yang tengah bertugas dalam penanggulangan bencana.

Tidak hanya itu, pada tanggal 14 Januari 2021, di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, hampir seluruh wilayah-nya juga terendam banjir dengan ketinggian hampir 3 meter. Banjir ini mengakibatkan banyak rumah warga rusak dan hanyut, listrik padam, jembatan ambruk, hingga terputus-nya akses jalan penghubung antar wilayah kabupaten.

Kurang dari 24 jam setelah musibah tersebut, pada tanggal 15 Januari 2020, terjadi gempa dahsyat di Kota Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, dengan kekuatan 6,2 SR. Gempa ini mengakibatkan banyak rumah warga rusak dan runtuh, sehingga banyak menelan korban dan bahkan meninggal dunia.

Melihat rangkaian peristiwa kedukaan ini, JD.ID mengajak seluruh Sahabat JD untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang kesulitan. Bersama ulurkan tangan kita untuk bantu mereka, bersama ringan-kan beban dan perjuangan mereka dalam melewati masa sukar.

Resmi dimulai sejak tanggal 22 Januari 2021, JD.ID bersama dengan mitra Kitabisa.com kembali berkolaborasi dengan menggelar sebuah program sosial bertajuk JD Peduli #JDforID Banjarmasin, Majene, Mamuju dan Sumedang. Untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada para Sahabat JD yang tergerak untuk berdonasi, kedua entitas telah menyiapkan dua kanal donasi online, antara lain melalui:

Halaman khusus #JDforID Banjarmasin, Majene, Mamuju dan Sumedang pada platform Kitabisa.com

Jika Sahabat JD ingin melakukan donasi secara langsung tanpa mengunjungi platform JD.ID, Sahabat JD dapat mengunjungi halaman khusus #JDforID Banjarmasin, Majene, Mamuju dan Sumedang pada platform Kitabisa.com. Platform donasi ini telah dilengkapi fasilitas berbagai metode pembayaran, seperti pembayaran instan, virtual account, transfer bank, dan kartu kredit yang akan semakin memudahkan Sahabat JD untuk berdonasi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur ini, Sahabat JD dapat mengakses-nya pada link berikut ini : https://kitabisa.com/campaign/jdforid

Fitur JD Life
Saat JDers melihat produk-produk bertanda khusus "JDforID" di aplikasi maupun website JD.ID, Sahabat JD hanya perlu pilih produk/barang yang ingin dibeli, lalu tentukan nominal yang ingin didonasikan pada fitur Donasi JD Peduli, kemudian selesaikan pembayaran. Terdapat 3 opsi nominal pada sarana donasi ini, antara lain : IDR 5,000,- IDR 10,000,- dan IDR 25,000,-. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur ini, Sahabat JD dapat mengakses-nya pada link berikut ini :

Mobile : https://m.jd.id/promotion/JD-Peduli-Bencana/2pYW2B8UWMF7YzGkZ7JM5HhMn3Ef.html

PC/Desktop : https://www.jd.id/promotion/JD-Peduli-Bencana/2pYW2B8UWMF7YzGkZ7JM5HhMn3Ef.html

President & CEO JD.ID, Zhang Li mengungkapkan rasa belasungkawa kepada seluruh korban yang  terdampak, sekaligus mengutarakan rasa optimisme-nya dalam melaksanakan aksi penggalangan dana JD Peduli #JDforID Banjarmasin, Majene, Mamuju dan Sumedang.

“Dengan misi utama perusahaan “Make Joy Happen” (menghadirkan sukacita), JD.ID rindu untuk tidak hanya menjadi platform belanja online yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi konsumen, melainkan menjadi platform pembawa sukacita dalam berbagai segi kehidupan masyarakat, terutama aspek sosial dan kemanusiaan. JD.ID bersama dengan long-term partner kami, Kitabisa.com, berharap agar banyak korban yang dapat terbantu dan banyak beban yang dapat diringankan melalui aksi kami. Sehingga benar membawa sukacita dan secercah harapan di Banjarmasin, Majene, Mamuju dan Sumedang. Mari bersama kita bahu-membahu untuk mereka, tolong-menolong untuk Indonesia. Yuk partisipasi, yuk donasi!”, tutup Zhang Li.

Program #JDforID Banjarmasin, Majene, Mamuju dan Sumedang sendiri direncanakan akan berakhir pada akhir Februari 2021. Nanti-nya seluruh donasi yang telah terkumpul dari kedua kanal donasi tersebut akan diserahkan langsung kepada beberapa penanggung jawab bantuan sosial di daerah yang terdampak, melalui Kitabisa.com.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year