Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Cara JD.ID bangun loyalitas pelanggan

08:02:52 | 21 Jan 2021
Cara JD.ID bangun loyalitas pelanggan
JAKARTA (IndoTelko) - Pesat-nya perkembangan industri eCommerce di Indonesia telah mendorong para pelaku di dalam-nya untuk berpikir lebih inovatif dan kreatif dalam menarik atau-pun mempertahankan kesetiaan para pelanggan.

Hal ini dikarenakan semakin banyak perilaku konsumen yang selalu berpindah-pindah pilihan eCommerce, akibat persaingan penawaran potongan harga antar satu brand dengan brand lain-nya, “dimana ada diskon di situ pula orang ramai”.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pelaku eCommerce untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan mengadakan “loyalty program”. Melalui “loyalty program” tersebut, sebuah perusahaan e-commerce dapat mengapresiasi kesetiaan para “member-nya”, sekaligus menawarkan berbagai macam keuntungan, seperti penawaran spesial, potongan harga, voucher belanja, dan lain sebagai-nya.

Pada tanggal 16-31 Desember 2020 yang lalu, JD.ID sukses mengadakan “JD.ID Loyalty Festival 2020”. Selain bertujuan untuk mengapresiasi loyalitas para pelanggan selama tahun 2020, festival belanja berbasis poin ini juga diadakan agar para “loyalty member” JD.ID (Sahabat JD) dapat memaksimalkan pemanfaatan JD Poin yang mereka miliki, serta memperoleh berbagai keuntungan lain-nya.

Paket Semangat Kemerdekaan
Selama pelaksanaan “JD.ID Loyalty Festival 2020” tersebut, JD.ID berhasil mencatat peningkatan dalam hal penukaran poin poin hingga hampir 500%, jika dibandingkan dengan rata-rata penukaran poin pada tiga bulan terakhir.

Head of Marketing JD.ID Mia Fawzia menjelaskan selama empat tahun lebih beroperasi di Indonesia, sudah terdapat jutaan Sahabat JD yang terdaftar sebagai “loyalty member”.

"Jumlah ini terus bertambah seiring dengan waktu dan telah menjadi salah satu faktor pendukung dalam kemajuan, perkembangan, dan kesuksesan JD.ID di Indonesia. Maka dari itu, dalam kesempatan ini, kami hendak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi para sahabat, terutama di sepanjang tahun 2020. Kami juga mau ajak para Sahabat JD untuk terus aktif dalam mengumpulkan dan memanfaatkan JD Poin kalian melalui belanja dan review produk, untuk dapatkan banyak keuntungan serta manfaat. Dan, bagi para pelanggan kami yang belum daftar, jangan sampai lupa dan ketinggalan keseruan-nya,” katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year