telkomsel halo

AyoBlajar perluas jangkauan pengguna

03:05:32 | 27 Dec 2020
AyoBlajar perluas jangkauan pengguna
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Dalam rangka memberikan kemudahan pembelajaran bagi seluruh pelajar di Indonesia, AyoBlajar terus melakukan kolaborasi dengan berbagai instansi dan organisasi ternama di Indonesia.

Sejak pertama kali diluncurkan, AyoBlajar telah berkolaborasi dengan tiga perusahaan telekomunikasi, yakni Telkomsel, Indosat, dan Huchitson 3 Indonesia.

Bentuk dari kolaborasi tersebut adalah paket bundling internet dimana para pengguna dari perusahaan telekomunikasi tersebut akan mendapatkan kuota khusus untuk aplikasi AyoBlajar.

Selain perusahaan telekomunikasi, AyoBlajar juga bekerjasama dengan beberapa instansi negara seperti Kominfo & Bakti dan Dinas Pendidikan Jakarta.

Melalui Dinas Pendidikan  Jakarta, AyoBlajar melakukan penyuluhan kepada 18 sekolah terkait program pendidikan jarak jauh melalui fitur Learning Management System yang dimiliki oleh AyoBlajar. Sejauh ini, tiga belas sekolah sudah menjadi pengguna Learning Management System milik AyoBlajar, dan akan terus bertambah dengan seiring berjalannya waktu.

Tidak hanya itu, untuk mewujudkan cita-cita dalam memberikan kesetaraan pendidikan bagi seluruh pelajar Indonesia, AyoBlajar berkolaborasi dengan beberapa yayasan seperti Ancora Foundation dan Hoshizora Foundation.

Ancora Foundation merupakan sebuah yayasan yang didirikan oleh Gita Wirjawan yang berfokus di scholarship management, teacher empowerment dan community learning. Untuk mendukung program dari teacher empowerment, AyoBlajar memberikan pelatihan gratis bagi 450 guru yang tergabung dalam Ancora Foundation. Materi yang diberikan selama pelatihan ditujukan untuk mempersiapkan para guru ini mengatasi pembelajaran jarak jauh yang sekarang terjadi. Sejauh ini, program telah terlaksana di Maluku Utara, Sumatera Utara dan juga NTT.

Berbeda dengan Ancora Foundation yang memberikan fokus pada para pengajar, kolaborasi AyoBlajar dengan Hoshizora Foundation lebih tertuju pada para pelajarnya.

Hoshizora Foundation merupakan perusahaan yang diprakarsai oleh beberapa mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Jepang, yang ingin memastikan bahwa setiap anak Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Yayasan yang berpusat di Yogyakarta ini membuat sebuah program Beasiswa Mimpi Anak Negeri untuk anak-anak Indonesia yang berprestasi dan memiliki motivasi tinggi, namun terhambat dari segi finansial. Dengan kolaborasi bersama Hoshizora Foundation, AyoBlajar memberikan akses pembelajaran gratis di aplikasi AyoBlajar kepada 125 Adik Bintang. Melalui program ini, AyoBlajar berharap dapat terus mewujudkan kemudahan belajar bagi seluruh pelajar di Indonesia.

Sementara di penghujung tahun 2020, AyoBlajar menjalin kerjasama dengan dua buah perusahaan penyiaran yakni Direct Stream Digital (DSD) dan MNC TV. Bersama Direct Stream Digital, AyoBlajar memberikan video pembelajarannya untuk ditayangkan di Batik Entertainment dan Lion Entertainment.

Dengan begini, para pengguna masih dapat menyaksikan video AyoBlajar ketika berada di pesawat. Sedangkan kolaborasi dengan MNC TV, AyoBlajar memberikan video pembelajarannya untuk disiarkan di MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Vision+ dan MNC Channel. Kedua kolaborasi itu bisa dinikmati sejak 1 Desember 2020.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi