telkomsel halo

Transaksi di tiket.com mulai meningkat

10:58:00 | 25 Dec 2020
Transaksi di tiket.com mulai meningkat
Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa
JAKARTA (IndoTelko) – tiket.com sukses menggelar ajang OTW LOKAL sebagai bagian dari upaya nyata untuk menghadirkan serangkaian program promosi inovatif guna dorong angka transaksi industri pariwisata pada Q4 2020. 

Hal ini terbukti dengan volume transaksi di bulan November untuk pemesanan hotel dengan tujuan utama, Bali dan Yogyakarta, yang mencapai angka tertinggi di tahun 2020 serta transaksi pembelian tiket penerbangan untuk rute favorit, yang meningkat 8 kali lipat bila dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.   

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa, memaparkan rangkaian prestasi yang diukir pada Q4, yaitu per November 2020, tingkat pemulihan okupansi sektor perhotelan meningkat 67% dan transaksi harian pemesanan tiket pesawat pun terbang setinggi 56% dibandingkan dengan data Q3 2020.

“Prestasi ini mengukuhkan peran tiket.com sebagai pioneer OTA Indonesia yang siap menjadi yang pertama membantu pemerintah membangkitkan pariwisata nasional dan menggerakan ekonomi nasional, membantu saudara-saudara kita yang bekerja di sektor dan sub-sektor pariwisata untuk kembali  tersenyum dan berjaya seperti sebelumnya," katanya. 

Tren ini pun dirasakan oleh EVP Transaction Banking Business Development Bank Central Asia I Ketut Alam Wangsawijaya menjelaskan secara menyeluruh, pada kuartal keempat di pembelanjaan kategori travel mengalami peningkatan dibandingkan kuartal sebelumnya.

"Travel memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat termasuk nasabah BCA, namun demikian dalam kondisi pandemi diharapkan masyarakat maupun pelaku industri diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga tetap aman dan nyaman. Untuk kemudahan  dalam pemilihan keperluan travel, beragam inovasi kemudahan pun diluncurkan oleh BCA, salah satunya adalah fitur pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api pada mobile banking BCA, yang kami beri nama Mobile BCA Lifestyle,” tambah Ketut.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year