telkomsel halo

Maimilu Live permudah selenggarakan online event

04:29:30 | 21 Dec 2020
Maimilu Live permudah selenggarakan online event
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat perusahaan harus memutar otak untuk tetap menjalankan roda perusahaan walaupun dengan berbagai keterbatasan. Ini sangat dirasakan terutama perusahaan yang bergerak di bidang hiburan dan pertunjukkan yang diharuskan menghentikan seluruh kegiatan acara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Bisnis pertunjukkan dan acara yang menjadi salah satu bisnis yang sangat terpukul oleh pandemi saat ini. Penyelenggara acara dituntut untuk kreatif agar bisnis tetap menghasilkan profit. Salah satu alternatif yang cukup membantu adalah acara online atau live streaming

Maimilu, perusahaan yang didirikan oleh Komang Wiswakarma dan Alvin Benito Chaniago, adalah perusahaan digital yang bertumpu salah satunya pada usaha bisnis dan pertunjukkan saat ini mempunyai platform khusus dengan nama Maimilu Live untuk memfasilitasi penyelenggara acara dalam mengadakan acara yang bersifat online dan pengunjung dapat hadir dengan cukup bermodal komputer/laptop. Penyelenggara acara pun dapat membuat acara dengan kapabilitas pengunjung mencapai 50.000 pengunjung.

"Dinilai mampu menggantikan acara offline yang dihentikan saat ini, tipe acara online menjadi pilihan fitur kami selanjutnya untuk disuguhkan kepada penyelenggara acara. Sehingga saat ini Maimilu mampu membantu penyelenggara acara dari tahap registrasi, penjualan tiket hingga platform live streaming. Saat ini acara Live Streaming cukup dapat menggantikan acara offline, ditandai dengan tren yang masih sama dari tahun lalu dan bahkan secara jumlah tiket terjual kami mengalami peningkatan," papar Komang Wiswakarma sebagai founder Maimilu.

Fitur yang disediakan pada aplikasi Maimilu juga cukup beragam dan mampu memenuhi kebutuhan peserta acara online dalam berinteraksi di acara. Diantaranya seperti Screen sharing, Livestream ke Facebook & Youtube dan Live Streaming Chat. Selain itu untuk menjaga keamanan, layar live streaming hanya dapat dilihat oleh pemilik tiket dan hanya dalam 1 window.

Namun, meskipun sementara dapat digunakan dalam cara Live Streaming, sebuah acara akan lebih terasa pengalamannya jika secara fisik pengunjung hadir dan merasakan langsung suasana yang ada di acara tersebut.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi