telkomsel halo

Chubb Life adopsi e-Claim

09:03:01 | 03 Dec 2020
Chubb Life adopsi e-Claim
JAKARTA (IndoTelko) - Industri asuransi jiwa di Indonesia terus bertumbuh dengan semakin banyaknya masyarakat yang mencari perlindungan asuransi, terutama karena adanya ketidakpastian situasi akibat pandemi.

Salah satu yang menjadi pertimbangan penting bagi nasabah ketika memilih asuransi adalah proses klaim. Ketika Anda mengalami peristiwa besar dalam hidup dan perlu mengajukan klaim, pasti Anda ingin proses yang semudah mungkin.

Sampai dengan saat ini, Chubb Life Indonesia telah membayarkan sekitar 96% dari pengajuan klaim yang masuk. Selain itu, Chubb Life Indonesia juga memberikan pengalaman klaim bebas hambatan lewat teknologi e-claim yang tersedia di platform Chubb Life Customer Corner, di mana nasabah dapat mengajukan klaim secara digital. Inovasi ini dihadirkan guna menjawab kekhawatiran publik tentang proses klaim yang rumit.

“Proses klaim yang panjang dan rumit merupakan kekhawatiran besar bagi banyak orang, dan bahkan seringkali menjadi alasan seseorang tidak mau membeli asuransi. Di Chubb Life, kami memahami bahwa proses klaim yang bebas hambatan merupakan aspek krusial bagi pengalaman nasabah. Maka, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan peace of mind bagi para nasabah kami, apalagi ketika mereka sendiri sudah dihadapkan dengan risiko-risiko tak terduga selama pandemi. Dengan menyediakan pengalaman klaim bebas hambatan lewat sistem e-claim Chubb Life, kami berharap dapat menghadirkan proses klaim asuransi yang lebih mudah, lebih cepat, dan bisa diakses dimanapun, kapanpun,” kata Head of Life Operations Chubb Life Indonesia, Emira Oepangat.

Sebagai bagian dari platform Chubb Life Indonesia Customer Corner, fitur e-claim memungkinkan pemprosesan di hari yang sama (same-day processing) melalui layanan kilat untuk klaim di bawah US$ 200 (atau sekitar Rp 2,8 juta).(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year