telkomsel halo

Microchip tawarkan pengendali layar sentuh bersertifikasi untuk peralatan rumah tangga

09:46:09 | 20 Nov 2020
Microchip tawarkan pengendali layar sentuh bersertifikasi untuk peralatan rumah tangga
JAKARTA (IndoTelko)  — Untuk mengurangi risiko kebakaran di dapur dan banjir di ruang pencucian, spesifikasi Eropa IEC 60730 dan spesifikasi A.S. UL 60730 Kelas B mewajibkan mekanisme keselamatan dalam peralatan rumah tangga, seperti oven, alat memasak dengan perapian di atas, mesin cuci dan pengering pakaian.

Membantu para desainer untuk memenuhi persyaratan keselamatan fungsional ini dalam peralatan berbasis sentuh, Microchip Technology Inc. mengumumkan rangkaian pengendali layar sentuh kapasitif MXT336UD-MAUHA1 maXTouch— satu-satunya pengendali layar sentuh di pasar yang menawarkan firmware Kelas B pra-sertifikasi. Rangkaian ini mencakup tiga pengendali, yaitu MXT112UD-MAUHA1, MXT228UD-MAUHA1 dan MXT336UD-MAUHA1, masing-masing memenuhi kebutuhan ukuran layar yang berbeda, berkisar antara 2 hingga 8-inci.

Pengendali sentuh bersertifikasi Kelas B menawarkan fitur unik terkait keselamatan yang memungkinkan sistem pemutus daya melalui tombol lunak intuitif pada layar sentuh, yang menghilangkan kebutuhan tombol pemadaman atau pembatalan bersertifikasi keselamatan eksternal dan mikrokontroler (MCU) terkait.

Pengendali layar sentuh ini juga memungkinkan suatu alat mendeteksi kegagalan layar sentuh atau alat dan memadamkan secara otomatis melalui berbagai kemampuan pengujian mandiri. Sebagai contoh, apabila kaca pecah pada kompor dengan perapian di atas, layar sentuh akan berubah menjadi gelap dan memutuskan arus listrik pada mesin untuk mencegah kerusakan akibat kecelakaan di dalam rumah. Karena jumlah peralatan rumah tangga berbasis sentuh terus meningkat, rangkaian MXT336UD-MAUHA1 mengubah fungsi keselamatan yang diperlukan menjadi interface layar sentuh tunggal yang disederhanakan, yang membantu OEM mengurangi biaya dan meningkatkan waktu untuk memasarkan.

“Karena risiko kebakaran rumah yang disebabkan oleh peralatan rumah tangga, produsen peralatan wajib menambahkan fungsi keselamatan pada mesin-mesin mereka, dan rangkaian layar sentuh MXT336UD-MAUHA1 Microchip telah disertifikasi untuk standar keselamatan yang disyaratkan ini. Dengan menyatukan sertifikasi Kelas B ke dalam pengendali sentuh, kami memudahkan desain dan proses kualifikasi untuk peralatan berbasis sentuh dengan menempatkan keselamatan sebagai hal utama sekaligus mengurangi biaya dan memudahkan solusi interface pengguna modern,” ujar Wakil direktur unit bisnis human machine interface Microchip Fanie Duvenhage.   

Selain itu, rangkaian baru ini memanfaatkan desain high signal to noise ratio (SNR) dan skema pengambilalihan mutual diferensial kepemilikan. Rangkaian ini memungkinkan mesin untuk mendeteksi dan melacak secara handal banyaknya jari pada permukaan yang terpapar kelembapan, air, minyak dan lainnya — bahkan ketika pengguna mengenakan sarung tangan.

Peralatan software dan hardware tersedia. Peralatan software mencakup maXTouch Studio dan maXTouch Analyzer. Peralatan hardware mencakup perangkat evaluasi yang tersedia atas permintaan.

Rangkaian MXT336UD-MAUHA1 tersedia dalam volume produksi mulai dari $1.82 dalam kuantitas 10.000-unit.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year