telkomsel halo

Mengukur dampak efisiensi di pasar cloud

04:33:59 | 12 Nov 2020
Mengukur dampak efisiensi di pasar cloud
JAKARTA (IndoTelko) – Schneider Electric mengumumkan temuan dari studi yang diselenggarakan bekerjasama dengan 451 Research yang mengukur dampak efisiensi dan keberlanjutan terhadap bisnis penyedia layanan cloud.

Laporan yang baru-baru ini dirilis mencakup wawasan terhadap lebih dari 800 penyedia layanan data center di seluruh dunia tentang perspektif mereka terkait keberlanjutan dan inisiatif strategis yang mereka terapkan atau yang mungkin mereka lakukan di masa depan. Selain itu, studi ini juga membahas apa yang diperlukan untuk mencapai keberlanjutan bagi penyedia layanan colocation.

“Studi dari 451 Research memberikan gambaran tentang pengaruh efisiensi dan keberlanjutan pada pasar colocation. Operator multi-tenant data center (MTDC) dapat menggunakannya sebagai alat untuk menilai kesenjangan dalam sumber daya dan adopsi, serta risiko tidak mengambil tindakan,” kata President of the Cloud & Service Provider Segment, Schneider Electric Mark Bidinger.   

Dalam studi Multi-tenant data centers and sustainability: ambitions and reality ini, 451 Research melakukan survei kepada para pembuat keputusan TI yang memegang tanggung jawab fungsional atas strategi keberlanjutan data center mereka baik colocation dan wholesale data center.

Responden berasal dari berbagai negara di seluruh dunia mencakup: Amerika Serikat, Tiongkok, India, Australia, Prancis, United Kingdom, Meksiko, Brasil, Jepang, Singapura, Arab Saudi, Swedia, Denmark, dan lainnya. Profil perusahaan berkisar antara 10 hingga 10.000+ karyawan, dan dengan kapasitas data center dari di bawah 1MW hingga lebih dari 150MW.

“Efisiensi dan keberlanjutan data center sudah menjadi topik utama di sektor data center, dan studi kami menunjukkan bahwa hal ini masuk dalam daftar prioritas utama bagi penyedia layanan MTDC di seluruh dunia”, kata Analis riset senior di 451 Research Daniel Bizo.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year