telkomsel halo

Kata.ai rilis percakapan pesan Instagram

11:51:00 | 22 Okt 2020
Kata.ai rilis percakapan pesan Instagram
JAKARTA (IndoTelko) – Kata.ai menyediakan layanan Percakapan Pesan Instagram melalui Kata Instagram Solution, klien ​Kata.ai kini dapat mengintegrasikan layanan Percakapan Pesan Instagram pada dasbor ​omnichannel​.

Layanan ini memperkenalkan fitur API baru yang memungkinkan pemilik bisnis untuk langsung mengintegrasikan fitur pesan di aplikasi Instagram ke platform ​omnichannel yang digunakan, sehingga memudahkan operasional bisnis dan layanan konsumen. Berdiri sejak 2016, Kata.ai selalu memiliki misi menyediakan teknologi terdepan untuk membantu para kliennya membangun interaksi yang lebih menarik dan interaktif.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi Kata.ai untuk dapat bekerjasama dengan Messenger dari Facebook dalam menyediakan layanan API untuk Percakapan Pesan Instagram.​ Kata Instagram Solution memungkinkan pemilik bisnis untuk mengelola pesan dan percakapan dari konsumen secara berkesinambungan dan lebih efektif. Hal ini akan memudahkan mereka menciptakan interaksi lebih tinggi dan melayani pelanggan dengan lebih baik,” ​CEO dan Co-founder Kata.ai,​ ​Irzan Raditya.

Berbicara mengenai pengalaman pelanggan, hal paling penting yang bisa dilakukan oleh pemilik bisnis adalah memperkuat komunikasi dengan pelanggannya, serta selalu berada satu langkah di depan dalam memberikan layanan yang terbaik. 

Instagram merupakan media sosial kedua yang paling banyak diakses, setelah Facebook, yang digunakan oleh pengguna selama rerata 53 menit setiap harinya. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan, dan 69 juta pengguna di Indonesia​​​, Instagram menjadi salah satu media penting bagi pemilik bisnis untuk berinteraksi secara efektif dengan para pelanggannya.

Menurut hasil riset “​Motivations and Mindsets in Messaging”​ dari Sentient Decision Science, sebanyak 61% pelanggan lebih memilih untuk menghubungi bisnis melalui pesan dibandingkan lewat telepon, dan 59% pelanggan lebih memilih untuk mengirimkan pesan langsung dibandingkan menulis email ketika menghubungi bisnis. Karenanya, menjadi penting bagi pemilik bisnis untuk memiliki sarana percakapan pesan yang terintegrasi.

“Kami sangat senang ​Kata.ai meluncurkan Kata Instagram Solution. Adanya layanan ini membantu bisnis dan pelanggannya untuk saling berinteraksi lebih dekat, dan Instagram menjadi media penting untuk terhubung dengan pelanggan dalam membangun hubungan yang kuat. Layanan Messenger API untuk Instagram memungkinkan pemilik bisnis dan d​ evelopers untuk mengelola komunikasi dengan pelanggan di Instagram dalam skala besar,” ujar ​VP of Platform Partnerships Messenger​ ​Konstantinos Papamiltiadis.  

Memberikan pengalaman pelanggan berkualitas tinggi merupakan salah satu komponen penting dalam strategi bisnis. Semakin banyaknya media interaksi yang digunakan dan mengintegrasikannya ke dasbor ​omnichannel a​ kan membantu bisnis Anda dalam melayani kebutuhan dan permintaan pelanggan secara efektif. Selain itu, solusi ini juga dapat meningkatkan produktivitas, dan memungkinkan bisnis Anda untuk memiliki data pelanggan yang lebih lengkap, serta membantu meningkatkan t​raffic ​dan penjualan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year