telkomsel halo

Crewdible segarkan aplikasi dengan fitur baru

09:50:21 | 21 Okt 2020
Crewdible segarkan aplikasi dengan fitur baru
JAKARTA (IndoTelko) - Aplikasi pergudangan online Crewdible resmi meluncurkan update versi mobile terbaru dengan tampilan yang lebih baik, serta beragam fitur baru yang semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan.

Update terbaru ini menjadi bentuk nyata komitmen Crewdible sebagai pionir penyedia fasilitas gudang online yang setia menyediakan solusi untuk memudahkan para pelaku usaha daring (online shop) serta pegiat UMKM selaku pengguna aplikasi (seller) dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Lewat desain dan tambahan fitur aplikasi yang lebih lengkap, kini seluruh aktivitas koordinasi, transaksi dan pengelolaan stok barang dengan mitra gudang semakin mudah dioperasikan dalam genggaman tangan.

“Kami dengan bangga memperkenalkan update aplikasi terbaru sebagai wujud realisasi dari misi Crewdible untuk men-democratize layanan instant fulfillment kepada UMKM dan e-commerce di Indonesia. Update terbaru ini menawarkan tampilan, performa dan fitur yang semakin memudahkan para seller dalam mendapatkan pelayanan instant fulfilment yang profesional dengan harga yang terjangkau, dimana sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh corporate dengan budget besar," terang CEO Crewdible, Dhana Galindra.

Halaman utama (dashboard) aplikasi Crewdible kini telah diperbaharui dengan tampilan yang lebih ringkas dan informatif bagi seller. Beberapa informasi yang ditampilkan dalam dashboard meliputi ringkasan penjualan, grafik produktivitas serta rangkuman penjualan terbaik.

Kenyamanan dalam mengatur transaksi dan lalu-lintas stok barang menjadi keunggulan utama Crewdible. Keunggulan tersebut kini semakin diperkuat dengan beberapa fitur baru, antara lain fitur Mapping yang terbagi dalam pengaturan Stock Keeping Unit (SKU) barang, transaksi barang, hingga pilihan logistik. Melalui fitur ini, segala bentuk transaksi di marketplace yang berkaitan dengan SKU barang yang disimpan di gudang mitra Crewdible dapat langsung diakses dan terpantau dalam dashboard aplikasi seller. Selain itu, seller juga dapat mengecek pilihan layanan ekspedisi logistik yang disediakan oleh setiap marketplace.

Quality Control (QC) merupakan aspek penting dalam manajemen stok barang. Melalui update terbaru Crewdible, seller kini dapat mengatur kegiatan QC kepada mitra gudang melalui fitur QC pada dashboard aplikasi. Proses QC tersebut dapat dilakukan saat barang masuk ke gudang (QC Inbound) dan keluar dari gudang (QC Out), ataupun dilakukan secara berkala ketika barang sudah tersimpan di gudang (QC Middle).

Fitur ini berguna bagi para seller makanan beku (frozen food) yang menggunakan fasilitas cold storage untuk mengecek status kadaluarsa dari setiap produknya. Tak hanya sekadar mengecek kualitas barang atau penyortiran, proses QC pada gudang Crewdible turut meliputi berbagai proses tambahan lainnya, termasuk penanganan khusus seperti penimbangan dan pengepakan untuk jenis barang tertentu  sebelum dikirimkan.

Update terbaru Crewdible turut memberikan kemudahan koordinasi antara seller dengan mitra gudang. Kemudahan tersebut ditunjang dengan beberapa fitur baru, antara lain menu pemberitahuan (announcement) untuk pemindahan seluruh stok barang, baik menuju gudang lain ataupun dikembalikan kepada pihak seller (‘exit gudang’), serta announcement lainnya seperti jadwal pengiriman stok barang. Seller kini juga dapat mengajukan beberapa permintaan (request) kepada mitra gudang, seperti reimbursement atau penyimpanan barang untuk disimpan saja (storage-only).

Update fitur dan tampilan terbaru Crewdible kini telah tersedia untuk diunduh melalui Google Play Store untuk para pengguna smartphone Android. Update ini melengkapi layanan baru yang dihadirkan Crewdible di tahun 2020 ini, termasuk diantaranya penyediaan fasilitas micro cold storage untuk kalangan pengusaha produk perishable seperti makanan beku (frozen food). Pilihan layanan ini menjadi bentuk nyata komitmen Crewdible dalam menjadi ‘oli’ dan ‘lem’ bagi pergerakan industri e-commerce di Indonesia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year