Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Microchip tawarkan perangkat grafis ensembel gratis

08:43:43 | 24 Sep 2020
Microchip tawarkan perangkat grafis ensembel gratis
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
CHANDLER (IndoTelko) – Graphical user interface (GUI) dan tampilan layar sentuh interaktif memberikan pengalaman intuitif bagi pengguna dalam aplikasi, dari kendali robotik dan mesin hingga interface pengguna industri kesehatan, peralatan otomotif, instrumentasi otomotif dan otomasi sistem rumah dan gedung.

GUI yang dirancang dengan baik memungkinkan para pengguna untuk memproses informasi lebih cepat dan berinteraksi secara lebih efektif dengan produk.

Microchip Technology Inc. meluncurkan perangkat pengembangan GUI baru untuk portfolio mikroprosesor berbasis Linux 32-bit (MPU)-nya, yang membantu para perancang tampilan grafis industri, kesehatan, konsumen dan otomotif untuk mengurangi biaya pengembangan dan waktu pemasaran.

Ensemble Graphics Toolkit baru Microchip adalah seperangkat C++ GUI sumber bebas dan terbuka untuk seri SAMA5 dan SAM9 perusahaan dari MPU berbasis prosesor Arm Cortex-A5 dan ARM926EJ-S, termasuk produk sistem dalam paket dan sistem dalam modul.

Ensemble Graphics Toolkit dioptimalkan untuk MPU 32-bit Microchip yang menjalankan sistem operasi Linux. Dengan memanfaatkan akselerasi hardware yang mendasarinya, termasuk pengontrol grafis dan dekoder video jika ada, perangkat ini memberikan pengalaman berperforma tinggi bagi pengguna dengan tampilan grafis jangka pendek dan menengah sampai resolusi XGA (1024 × 768 pixels).

Optimasi kode memungkinkan memory footprint yang lebih kecil, yang akan menghemat biaya BOM. Performa efisien dibandingkan dengan solusi grafis lain yang mengandalkan core berperforma lebih tinggi dan akselerasi grafis 3D memungkinkan dibuatnya GUI lengkap untuk MPU Microchip yang hemat energi. Selain itu, Ensemble Graphics Toolkit dan Linux dapat dioptimalkan untuk cold boot yang cepat dan tepat waktu – dengan waktu boot di bawah tiga detik dari cold reset yang diperlukan untuk aplikasi seperti klaster dashboard otomotif.

“Di saat perangkat lain memerlukan mikroprosesor yang berperforma lebih tinggi, menggunakan daya lebih tinggi dan lebih mahal, seperangkat pengembangan tanpa biaya ini merupakan suatu enabler yang mengoptimalkan daya pemrosesan. Para pengembang dapat mencapai interface pengguna grafis modern dengan pengalaman pengguna yang luar biasa dengan tagihan biaya materiil yang lebih murah, hemat energi dan tahan lama, dengan tampilan kelas atas,” kata Wakil Direktur Utama unit bisnis MPU32 Microchip Rod Drake.

Paket Semangat Kemerdekaan
Seperangkat Ensemble Graphics Toolkit Microchip tersedia tanpa biaya lisensi atau royalti bagi semua pengembang interface GUI. Ensemble Graphics Toolkit merupakan pelengkap untuk kerangka kerja pengembangan software tertanam Harmony Graphics Suite bare metal/RTOS-focused MPLABÒ Microchip yang juga memberikan pengalaman pengguna grafis dengan biaya nihil, bebas royalti.

Perangkat ini terintegrasi penuh dengan Linux4SAM, mainline Microchip, Penawaran Dukungan Jangka Panjang (Long Term Support - LTS) Linux. Selain mendukung keluarga MPU Microchip Linux4SAM, perangkat ini juga mengandung driver support untuk cakupan komponennya yang luas, termasuk keluarga maXTouchÒyang mencakup pengendali layar sentuh, alat memori, pengelolaan energi dan alat analog, dan komponen dan modul jaringan kabel dan nirkabel. Linux4SAM dimutakhirkan secara berkala dan mendukung semua MPU Microchip dalam keseluruhan umur ekonomis produk.

HUT RI ke 75
Ensemble Graphics Toolkit Microchip tersedia tanpa biaya dan bebas royalti untuk semua pengguna, yang mencakupi dukungan penuh dari Microchip. Hal ini berdasarkan lisensi sumber terbuka Apache 2.0 yang bersifat terbuka.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan