telkomsel halo

PropertyGuru raih pendanaan S$300 juta

09:54:04 | 03 Sep 2020
PropertyGuru raih pendanaan S$300 juta
Angkasa Pura 2
SINGAPURA (IndoTelko) – PropertyGuru Group (PropertyGuru), perusahaan teknologi properti yang menjadi induk usaha Rumah.com, mengumumkan telah mendapatkan tambahan investasi senilai S$300 juta (sekitar US$ 220 juta) dalam putaran pendanaan baru-baru ini dari firma investasi global terkemuka TPG dan KKR (melalui pendanaan KKR Asian Fund III).

Investasi ini datang pada saat yang luar biasa untuk PropertyGuru dimana dengan pertumbuhan pendapatan 24% (y-o-y), PropertyGuru melebihi perkiraan tahun 2019 dan terus memimpin di Asia Tenggara dengan menguasai 57% pangsa pasar (4x competitor terdekat).

PropertyGuru adalah pemimpin PropTech di lima pasar yakni Singapura, Malayisa, Indonesia, Vietnam, dan Thailand.  

Pendanaan tersebut akan mempercepat strategi pertumbuhan PropertyGuru di semua pasar utama saat Group meningkatkan investasinya untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang pesat dalam ekosistem properti.

Dukungan berkelanjutan dari TPG dan KKR akan membuat PropertyGuru berinvestasi lebih lanjut di area pertumbuhan strategis yang teridentifikasi, termasuk marketplace pembiayaan rumah yang diluncurkan tahun ini.

“Sejak didirikan pada tahun 2007, PropertyGuru telah menguatkan kepemimpinannya dengan terus memberikan nilai tambah kepada semua pelanggan dan penggunanya. Kami telah berkembang pesat di seluruh Asia Tenggara dengan mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan strategi berbasis data yang didukung oleh tim 'Gurus' yang berbakat. Tahun ini, di tengah realitas bisnis yang berubah, kekuatan platform kami yang terbukti telah memperkuat kepemimpinan pasar relatif kami dan memberikan peluang baru untuk mempercepat pertumbuhan organik dan anorganik dengan investasi baru. Peningkatan dukungan dari TPG dan KKR untuk mempercepat pertumbuhan ini merupakan validasi besar atas kinerja Group yang sukses, tim kepemimpinan, dan strategi untuk membuka peluang yang akan mencapai ambisi Group di wilayah ini,” kata Chairman of The Board, PropertyGuru Group Olivier Lim.

Chief Executive Officer and Managing Director, PropertyGuru Group Hari V. Krishnan, mengatakan kinerja keuangannya yang kuat selama beberapa tahun terakhir telah memungkinkan untuk berinvestasi secara agresif dan cerdas, untuk membangun apa yang saat ini menjadi platform teknologi yang terintegrasi dan berbeda yang melayani peluang unik di pasar Asia Tenggara.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi