telkomsel halo

Aplikasi UOB VanPlus bikin proses pembayaran lebih efisien

09:19:25 | 13 Aug 2020
Aplikasi UOB VanPlus bikin proses pembayaran lebih efisien
JAKARTA (IndoTelko) – PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan UOB VANPlus, sebuah aplikasi berbasis seluler yang dikembangkan dari layanan akun virtual UOB yang sudah ada  dan diperuntukkan bagi nasabah perusahaan dalam mengelola pembayaran dengan lebih efisien.

Aplikasi baru ini membantu memfasilitasi proses penagihan pembayaran antara pihak nasabah perusahaan dengan pelanggan mereka. Aplikasi ini juga akan menghemat waktu yang diperlukan oleh nasabah perusahaan dalam melakukan proses pembayaran dari sebelumnya tiga hari menjadi hanya satu hari.   

Dengan UOB VANPlus, nasabah perusahaan seperti sekolah, perusahaan pengelola properti komersial dan perumahan, penyedia layanan internet serta perusahaan TV kabel, dapat mengelola proses pembayaran - mulai dari pengiriman tagihan dan pengingat pembayaran hingga penerimaan pembayaran secara digital. Dengan demikian, nasabah perusahaan akan lebih baik dalam urusan pembuatan tagihan dan pemantauan pembayaran. Pelanggan mereka juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menerima tagihan, melakukan pembayaran dengan cepat, serta memperoleh riwayat tagihan dan catatan pembayaran dengan mudah.  

“Pemrosesan pembayaran bulanan merupakan tugas yang memberatkan bagi banyak nasabah perusahaan kami. Beberapa dari mereka bahkan harus menangani hingga 1.000 proses pembayaran dalam satu bulan sehingga mereka harus menyiapkan sumber daya untuk mengelola proses pelacakan dan rekonsiliasi. Melalui UOB VANPlus, proses pembayaran nasabah kami dapat berjalan lebih lancar dan mereka tidak perlu lagi melakukan pencatatan dengan kertas atau secara manual. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu nasabah kami menghemat waktu yang diperlukan untuk melakukan tugas-tugas administratif sehingga mereka dapat fokus meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan bisnis,” kata Head of Transaction Banking UOB Indonesia Wong Kartyono.

UOB VANPlus dikembangkan melalui kerja sama dengan PT Pembayaran Lintas Usaha Sukses, sebuah perusahaan teknologi keuangan (FinTech) di Indonesia. Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen UOB Indonesia dalam pemanfaatan teknologi dan kerja sama dengan perusahaan FinTech dalam mengembangkan solusi inovatif yang membantu nasabah kami mengatasi tantangan dan mengembangkan kemampuan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year