telkomsel halo

Microchip perkuat produk Ethernet PHY

05:09:36 | 30 Jul 2020
Microchip perkuat produk Ethernet PHY
JAKARTA (IndoTelko) – Microchip Technology Inc. mengumumkan peluncuran LAN8770, sebuah Ethernet PHY (Physical Layer Transceiver – lapisan fisik) berstandar OPEN Alliance TC10 dengan daya tidur terendah di industri—kurang dari 15 µA—yaitu sekitar empat kali lebih rendah dari perangkat lain yang tersedia.

LAN8770 adalah 100BASE-T1 Ethernet PHY port tunggal yang kompak, hemat biaya dan sesuai dengan spesifikasi IEEE 802.3bw-2015 dan tersedia dalam kemasan QFN berukuran 5 x 5 mm atau 6 x 6 mm yang dapat dibasahi.

Kemasan kecil ini ideal untuk aplikasi ruang terbatas seperti head unit infotainment, modul telematika atau Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). LAN8770 memberikan kemampuan mengirim 100 Mbps dan kemampuan menerima lebih dari satu Unshielded Twisted Pair (UTP), yang melebihi persyaratan interferensi elektromagnetik otomotif dan memenuhi kualifikasi otomotif AEC-Q100 Grade 1 (-40°C to +125°C).

Selain itu, LAN8770 adalah produk Microchip yang Functional Safety Ready, didesain secara khusus untuk menyederhanakan sertifikasi keselamatan ISO26262 produk akhir pelanggan dan didukung oleh fitur keselamatan hardware khusus, FMEDA (Failure Modes, Effects, and Diagnostic Analysis – Analisis Mode Kegagalan, Efek, dan Diagnostik), dan pedoman keselamatan.

LAN8770M dan LAN8770R mendukung komunikasi dengan Ethernet MAC melalui interface standar MII/RMII dan MII/RMII/RGMII. Output jam referensi 125 MHz atau 50 MHz opsional juga tersedia untuk aplikasi RGMII dan RMII, yang sering memungkinkan untuk menghilangkan jam referensi eksternal.

“Biasanya, modul otomotif hanya dapat menggunakan maksimum 100 microamp dalam mode tidur (batre). Jadi, jika PHY sendiri menggunakan utara dari 50 microamp, sirkuit tambahan diperlukan untuk menghindari melebihi target anggaran daya. Seringkali, aplikasi menambahkan kabel tambahan atau CAN bus hanya untuk mengaktifkan atau mematikan daya. PHY kami menghindari hal tersebut serta meminimalkan komponen, kebutuhan pemasangan dan biaya,” jelas Wakil presiden unit bisnis Microchip USB dan Networking Charles Forni.

LAN8770 EtherGREEN, teknologi hemat energi Microchip, menyediakan operasi berdaya rendah dengan mode tidur dan bangun yang ultra rendah. Efisiensi daya semakin ditingkatkan dengan pengatur linear terintegrasi opsional dan flexPWR, teknologi Microchip untuk variabel xMII dan voltase suplai input/output. Teknologi ini memberikan pilihan desain yang fleksibel dan lebih banyak peluang untuk menghemat daya.

Alat Pengembangan
Diagnostik PHY tingkat lanjut memberikan pengguna kemampuan troubleshooting melalui sistem kabel diagnostik terintegrasi Microchip LinkMD dan dikembangkan untuk mendeteksi cacat, kekurangan atau pembukaan kabel. Perangkat ini juga menyediakan SQI (Signal Quality Indicator – Indikator Kualitas Sinyal), perlindungan untuk suhu berlebih dan bawah tegangan, dukungan interupsi status komprehensif serta berbagai loopback dan mode uji. Rangkaian PHY didukung oleh layanan desain online Microchip LANCheck yang meninjau desain pelanggan, memastikan bahwa desain diterapkan dengan sebaik mungkin. Software driver AUTOSAR, Linux and RTOS juga tersedia.

Kit evaluasi terpisah Media Converter 100BASE-T1 hingga 100BASE-TX tersedia sekarang. Papan evaluasi kartu anak 100BASE-T1 tersedia untuk digunakan dengan kit mikrokontroler Microchip ATSAMV71-XULT Xplained Ultra dan kit mikroprosesor SAMS5D3-EDS.

Rangkaian PHY Ethernet baru mencakup dua perangkat: LAN8770M (MII/RMII) dan LAN8770R (MII/RMII/RGMII) dalam kemasan QFN berukuran 5 x 5 mm 32-pin dan 6 x 6 mm 36-Pin. Kedua perangkat dapat dibeli sekarang.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year