telkomsel halo

Axioo gratiskan berlangganan aplikasi Kipin

09:47:21 | 28 Jul 2020
Axioo gratiskan berlangganan aplikasi Kipin
JAKARTA (IndoTelko) - PT Asaba sebagai distributor tablet Axioo menggratiskan penggunanya mengakses aplikasi pendidikan Kipin untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh dari masing-masing rumah.

"Dari banyak aplikasi yang beredar, Axioo mencoba mencari mana yang paling cocok dipakai untuk anak-anak sekolah di Indonesia? Akhirnya kami menemukan sebuah aplikasi yang bernama Kipin School 4.0, berisi konten pelajaran yang dibutuhkan untuk sekolah. Isinya sangat lengkap, berupa buku pelajaran sekolah dari Kemdikbud, video pembelajaran, latihan soal dan bacaan literasi. Axioo melihat bahwa kombinasi hardware MyTab A80 dan A100 ditambah aplikasi Kipin School 4.0 akan menjadi suatu pasangan yang akan sangat membantu para siswa di Indonesia selama berlangsungnya PJJ," kata Presiden Director Asaba Dionesius Setiabudi.

Axioo melihat banyak kelebihan isi aplikasi Kipin School 4.0, yaitu sesuai dengan kurikulum yang diajarkan disekolah-sekolah saat ini.

Di dalam aplikasi ini sudah berisi konten-konten pelajaran yang diprogramkan oleh pemerintah diantaranya 2.500 buku pelajaran sekolah mulai dari SD,SMP,SMA & SMK. Semua buku-buku tersebut diterbitkan oleh Kemendikbud, koleksi terlengkap buku KTSP 2006 dan Kurikulum 2013 ada di sini.

Ada lebih dari 1.700 video pembelajaran kelas yang dibawakan oleh guru-guru di sekolah dan dibawakan di kelas-kelas secara sesungguhnya. Jadi anak-anak dengan menonton video di aplikasi ini seolah seperti hadir sendiri di kelas.

Ada 50 ribu latihan soal yang lengkap semua pelajaran dan ada per-bab. Siswa setelah belajar bisa mencoba sendiri evaluasi belajar dan nilainya akan muncul langsung di tablet Axioo MyTab A80 dan A100.

Tersedia ratusan buku bacaan untuk menambah kemampuan literasi siswa, dan menariknya bacaan ini berupa komik, sehingga pasti disukai oleh anak-anak, mengasah kemampuan literasi sekaligus mendapatkan bacaan yang mendidik sebab isi-isi komik tersebut kebanyakan berisi tentang pendidikan moral-budi pekerti, kesehatan dan sejarah.

Selain Itu ada menu yang diperuntukan bagi adik-adik pra-sekolah, berisi 100 buku-buku yang menarik dan video pembelajaran yang pasti disukai oleh anak-anak prasekolah.

Aplikasi Kipin School 4.0 mempunyai kemampuan yang sangat cocok dipakai untuk kondisi geografis Indonesia, yaitu "Download and Go'" yang bisa menghemat pulsa internet, yaitu sebuah data, misal video, cukup di download sekali, setelah itu video tersebut bisa ditonton berkali-kali tanpa membutuhkan jalur internet lagi.

Jika seorang siswa tak mempunyai pulsa internet, dia bisa mendatangi kelurahan atau tempat yang menyediakan wifi gratis, tinggal download semua materi pelajaran yang dibutuhkan melalui Aplikasi Kipin School, bawa ke rumah, maka semua materi pelajaran tadi sudah bisa dibaca atau ditonton tanpa membutuhkan jalur internet lagi.

Axioo memberikan subsidi senilai Rp600 ribu untuk setiap tablet yang dijual agar akses aplikasi Kipin ini tetap gratis selama setahun. 

"Harapan kami, dengan menggratiskan aplikasi Kipin School 4.0 disetiap tablet Axioo MyTab A80 dan A100 akan dapat menolong anak-anak belajar secara pembelajaran jarak jauh dengan baik meski di tengah adanya pandemi Covid-19, dan para siswa di seluruh Indonesia tetap bisa mendapatkan konten pelajaran yang lengkap dan gratis," tutup Dionesius.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year