telkomsel halo

TIBCO dan ITE garap data engineering

03:08:19 | 22 Jul 2020
TIBCO dan ITE garap data engineering
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
SINGAPURA (IndoTelko) – TIBCO Software Inc. mengumumkan kolaborasi inovatifnya dengan Institute of Technical Education (ITE) Singapura. Kolaborasi lima tahun akan membekali siswa ITE dengan keterampilan analisis data yang penting untuk karir mereka dan diperlukan untuk ekonomi masa depan.

Banyak aspek kehidupan sehari-hari yang berubah menjadi digital. Penggunaan analitik data dan wawasan yang dapat diperoleh bisnis dari data menghasilkan manfaat yang tak terukur dalam memahami perilaku dan pola konsumen. Ketika kita menjadi lebih maju secara digital, analitik data akan menjadi keterampilan inti yang dibutuhkan oleh angkatan kerja generasi berikutnya.

Konsisten dengan inisiatif ITE untuk menanamkan digitalisasi sebagai bagian integral dari metodologi pengajarannya, hubungan ini akan memberikan para siswa ITE di seluruh mata kuliah terkait dengan praktik langsung menggunakan alat, seperti TIBCO Spotfire, ditawarkan tanpa biaya melalui inisiatif Aliansi Akademik TIBCO. 

Program ini memberi para pendidik dan siswa teknologi canggih tanpa biaya atau murah untuk menggerakkan pembelajaran dan inovasi di ruang kelas di seluruh dunia. TIBCO, pemimpin pasar yang mapan dalam ilmu data dan pembelajaran mesin, juga akan membantu memfasilitasi hubungan industri bagi staf dan siswa untuk memberikan pengalaman kerja dalam analisis data.

“Kami menyaksikan dampak COVID-19 dan semakin pentingnya bagi semua entitas bisnis, terlepas dari ukurannya, untuk memanfaatkan alat digital dan analitik data. Sangat penting untuk memahami data besar untuk memahami perilaku dan preferensi konsumen, dan untuk menginformasikan keputusan. Karenanya, permintaan tenaga kerja yang terlatih dalam analisis data juga akan meningkat. Kolaborasi ITE dengan TIBCO akan memungkinkan kami untuk membekali siswa dan lulusan ITE dengan keterampilan analisis data untuk memenuhi permintaan ini," kata Chief Executive Officer, ITE Low Khah Gek.

General Manager, APJ, TIBCO Nick Lim kolaborasi ini memungkinkan perseroan untuk menawarkan keahlian teknis dengan harapan dapat membantu mengatasi kesenjangan keterampilan data di Singapura. "Kami berencana untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa ITE melalui penggunaan teknologi TIBCO dan solusi inovatif secara gratis,” katanya. 

TIBCO memiliki catatan kuat tentang keterlibatan yang sukses dengan sekolah-sekolah di Singapura dan di seluruh wilayah di semua tingkat pasca-sekolah menengah. Ini termasuk kolaborasi dengan Nanyang Polytechnic dan Singapore Polytechnic, juga dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) di Indonesia.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan