Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Anytime Fitness Asia diakuisisi IBA

04:38:18 | 01 Jun 2020
Anytime Fitness Asia diakuisisi IBA
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Anytime Fitness Asia telah diakuisisi Inspire Brands Asia (IBA), sebuah konsorsium yang terdiri atas para penerima waralaba utama (submaster franchisee); investor utama Exacta Capital Partners; serta investor pendamping Aura Group.

Akuisisi ini meliputi Waralaba Utama (Master Franchise) di Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, Taiwan, Vietnam, Hong Kong, dan Macau, serta 350+ lokasi yang terjual dan 250+ pusat kebugaran yang telah dibuka. Transaksi tersebut juga mencakup sejumlah pusat kebugaran dan bisnis manajemen pusat kebugaran yang meliputi 30% dari jumlah pusat kebugarannya di Asia. Dalam empat tahun terakhir, tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata untuk penjualan waralaba mencapai 49%, sementara, untuk pembukaan pusat kebugaran mencapai 55%.

Paket Semangat Kemerdekaan
"Saya telah bekerja dengan Anytime Fitness selama 10 tahun lebih, dan kami berada di posisi yang sangat baik untuk memanfaatkan berbagai peluang ketika berbagai pusat kebugaran dibuka kembali serta tatanan baru diterapkan," kata Group CEO, IBA, dan COO, Anytime Fitness Asia Luke Guanlao.

CEO, Mizuho Asia Partners Kota Igarashi, Penasihat Investasi Exacta Capital Partners mengatakan Anytime Fitness Asia membuat tolok ukur untuk valuasi industri kebugaran bagi kalangan penerima waralaba dan anggota. Proposisi nilai dan model bisnisnya dapat berkembang pasca-COVID-19.

HUT RI ke 75
Executive Director, Aura Group Charles Wong mengatakan Anytime Fitness Asia telah teruji dan mampu memanfaatkan jangkauan yang lebih kecil di lokasi-lokasi yang berdekatan dengan komunitas, serta memiliki biaya merintis bisnis dan ongkos pemeliharaan yang lebih rendah. Hal-hal ini memastikan pusat kebugaran dapat dibuka kembali dengan aman dan bisa berkembang pasca-COVID-19. "Merek, model bisnis, dan pengalaman para mitra kami menjadi alasan bagi Aura untuk terlibat dalam akusisi penting ini," katanya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan