Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Quipper berikan akses gratis untuk belajar dari rumah

09:46:07 | 17 Mar 2020
Quipper berikan akses gratis untuk belajar dari rumah
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Quipper memberikan akses gratis berupa video pembelajaran dan materi soal pada platform Learning Management Systems (LMS) yang dimilikinya yaitu Quipper School.

Hal ini dilakukan oleh Quipper sebagai bentuk dari dukungan terhadap kebijakan dari sejumlah Pemerintah daerah (Pemda) untuk menghentikan sementara aktivitas bersekolah karena darurat kesehatan virus corona COVID-19.

Content Associate Manager Quipper Indonesia, Hanani Faiza menerangkan pemanfaatan Learning Managements System (LMS) dan konten gratis di Quipper School merupakan salah satu bentuk dukungan Quipper untuk pemerintah dan kepedulian Quipper kepada jutaan guru untuk dapat tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar yang efektif meskipun melalui jarak jauh.

"Melalui inisiatif #BisaTetapBelajar ini, kami menyediakan sistem dan materi pembelajaran online secara gratis untuk guru dan siswa yang terkena dampak dari penutupan sekolah dikarenakan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Guru dan siswa akan dapat mengakses lebih dari 10.000 video dan 75.000 soal  yang mencakup materi Kelas 9 - 12," ujar Hanani.

Paket Phoenix
Selain dapat diakses secara gratis, guru dapat memberikan tugas, ujian, atau try out kepada siswa secara online. Hasil kerja siswa juga dapat langsung di monitor oleh guru secara langsung melalui fitur yang terdapat pada platform Quipper School. Selain itu, guna memaksimalkan kualitas kegiatan mengajar, para guru juga dapat langsung mengakses video pelatihan yang diharapkan dapat dijadikan sebagai sumber untuk mengasah kemampuan mengajar guru.

Konten-konten yang tersedia untuk video pelatihan guru antara lain menciptakan proses belajar mengajar yang dapat membangun kecakapan berpikir kritis, penggunaan bahasa yang efektif, dan lainnya.

“Sejak tahun 2015 sudah banyak pelatihan gratis yang telah kita lakukan kepada guru-guru di seluruh Indonesia, untuk pemanfaatan learning management system bagi lebih dari 15.000 guru di lebih dari 1.000 sekolah yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia," tambah Hanani.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan